Bupati Banjar: Jadikan Keragaman Sebagai Pemersatu Masyarakat

:


Oleh MC Banjar, Rabu, 16 November 2016 | 11:06 WIB - Redaktur: Kusnadi - 341


Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman berharap, dijadikannya keanekaragaman budaya dan suku bangsa tiang dan tembok bagi bersatunya masyarakat Kabupaten Banjar, maka dengan begitu segala perbedaan dapat diterima dengan baik.

“Tentunya dengan mendengarkan pendapat dan saling menghargai antar budaya dan suku bangsa di Kabupaten Banjar,” ungkapnya dalam sambutannya saat Apel Kebhinekaan Cinta Damai 2016, di Halaman Kantor Polisi Resort Banjar, Selasa (15/11).

Kegiatan apel itu dihadiri oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo , Kepala Kejaksaan Martapura Slamet , Wakil Komandan Kodim Mayor Inf, Rano , Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Nasrunsyah, SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, tokoh pemuda dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banjar H Khalilurrahman juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas peran masyarakat Kabupaten Banjar yang selalu berusaha menjaga kedamaian dan keamanan kehidupan bermasyarakat Di Kabupaten Banjar.  

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo menyampaikan pemaparan tentang pentingnya Kebhinekaan untuk menjaga kedamaian dan keamanan kehidupan masyarakat Kabupaten Banjar.    

Kukuh mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banjar untuk mengawasi dan memperhatikan lingkungan sekitarnya, dan apabila mencurigakan serta membahayakan, pihak Polres Banjar siap turun ke lapangan untuk menjaga kedamaian dan keamanan kehidupan bermasyarakat Kabupaten Banjar.

Di akhir pelaksanaan Apel Kebhinekaan Cinta Damai 2016, diadakan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Banjar, Kepolisian Resort Banjar, Kodim 1006, Kejaksaan Martapura , Pengadilan Martapura, KNPI, PMII , tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. ( Hum/Ronie/Fii/Mcbanjar/zay/Kus)