Bupati Boven Digoel Minta Tingkatkan Pendidikan Di Daerah Pinggiran

:


Oleh MC Kab Boven Digoel, Rabu, 16 November 2016 | 07:59 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 499


Boven Digoel, Infopublik - Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop, S,STP mengunjungi   RT Danowage Distrik Yaniruma,  Kabupaten Boven  Digoel, (14/11 ).

Jimy  Weyato selaku Pelayan Gereja dan sekaligus  sebagai Penanggungjawab Sekolah   mengatakan   pendidikan saat ini  hanya inisiatif dari kami untuk membantu masyarakat Danowage dalam mengembangkan ilmu  pengetahuan dasar  bagi anak-anak, sehingga kami  membuka sekolah  Yayasan Gidi di sini dan sudah berjalan  salama sembilan tahun.

Walaupun pihak kami memiliki keterbatasan tenaga guru akan tetapi berusaha untuk mendidik anak-anak di Danowage, juga   dibantu dari  penginjil-pengijil dari yayasan  yang diutus  dalam kontrak selama dua tahun  untuk dapat menbantu  memberikan pendidikan di daerah terisolir seperti di Danowage ini.

Melalui keterbatasan ini, Pendeta Paul dan Pendeta Roberth  hanya bisa membantu masyarakat dengan mendirikan asrama yang hanya  lima  ruang  dan satu gedung sekolah yang berisi tiga ruang kelas  dan satu  rumah guru, namun dalam pembangunan ini tidak ada bantuan dari pihak lain, cuma hanya dari pengijil yang sangat peduli dengan kamajuan  masyarakat Danowage dan sekitarnya.

Oleh sebab itu, kami sangat membutuhkan bantuan  tenaga  guru  serta dukungan agar   secepatnya bisa mendapatkan bantuan fasilitas  sekolah dasar  yang sampai saat ini belum menunjang proses pendidikan  kami di Danowage. ( MC. Boven Digoel/ Madona/Eyv)