BKD Kota Cilegon Gelar Diklat Manajemen Proyek di Bandung

:


Oleh Prov. Banten, Selasa, 15 November 2016 | 18:00 WIB - Redaktur: Tobari - 510


Cilegon, InfoPublik - Badan Kepagawaian dan Diklat (BKD) Kota Cilegon mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manajemen Proyek Angkatan I dan II di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, di Cihampelas, Bandung, dari 14-18 November 2016.

Kegiatan ini diikuti 86 orang peserta, yaitu sekretaris kelurahan dan kasi pemberdayaan masyarakat seluruh kelurahan di Kota Cilegon.

Kepala BKD Kota Cilegon Mahmudin menjelaskan, diklat ini dilakukan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik di bidang manajemen anggaran. BKD sendiri menyadari kompetensi yang dimiliki aparatur pemerintah dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi masyarakat masih terbatas. 

Kemampuan tersebut terjadi dalam berbagai tahapan kegiatan mulai dari tahapan perencanaan, tahap pelaksanaan sampai saat tahap terakhir, yakni evaluasi kegiatan dan pelaporan serta pertanggungjawaban.

“Dari hal tersebut, perlulah BKD memfasilitasi pegawai Pemkot dengan diklat ini,” ungkap Mahmudin melalui siaran pers, Selasa (15/11).

Kepala Bidang Diklat BKD Kota Cilegon Yunan Nurkholis menjelaskan, diklat ini untuk membekali dan meningkatkan kompetensi pegawai dalam bidang manajemen proyek yang memenuhi prinsip-prinsip manajemen.

Antara lain perencanaan, pengorganisasian, pengaktualisasian, dan pengawasan guna terwujudnya pemerintahan yang baik.

Pemerintah Kota Cilegon melalui BKD, memiliki komitmen untuk terus menerus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya aparatur melalui diklat-diklat teknis dan fungsional, termasuk di dalamnya diklat manajemen proyek ini.

“Agar SDM di kelurahan memiliki kompetensi, khususnya dalam mengelola proyek atau kegiatan,” ungkapnya. (MC Banten/toeb)