Wakil Walikota Apresiasi Semangat Goro Masyarakat

:


Oleh MC Kota Batam, Senin, 14 November 2016 | 15:24 WIB - Redaktur: Tobari - 343


Batam, InfoPublik - Masyarakat Tanjunguncang Kecamatan Batuaji dan Tiban Kecamatan Sekupang, turut membersihkan drainase saat gotong royong pegawai Pemerintah Kota Batam, Sabtu (12/11) lalu.

Keikutsertaan masyarakat ini diapresiasi Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad. Karena, menurutnya, gotong royong ini tak akan maksimal hasilnya bila tidak mendapat dukungan masyarakat.

Kami berterimakasih kepada masyarakat yang telah ikut serta dalam kegiatan gotong royong ini. Kegiatan ini penting sebagai upaya meminimalisir titik banjir di Kota Batam.

“Semoga seluruh masyarakat tergerak untuk bersama-sama membersihkan dan menjaga lingkungan tempat kita tinggal ini. Demi kenyamanan kita bersama,” kata Amsakar di sela-sela gotong royong di Perumahan Marina Green Tanjunguncang.

Gotong royong ini, akan rutin dilaksanakan setiap akhir pekan. Khususnya di musim penghujan seperti sekarang. Tujuannya untuk bersihkan saluran air dari sampah-sampah yang menghambat aliran air, sehingga dapat mencegah terjadinya banjir.

Amsakar mengatakan tahun ini Pemerintah Kota Batam fokus pada kegiatan normalisasi drainase. Gorong-gorong dan saluran air dibersihkan dengan cara manual hingga menggunakan alat berat. “Karena keterbatasan anggaran, tahun ini kita fokus pada normalisasi drainase dulu,” ujarnya.

Warga Perumahan Marina Green Tanjunguncang pun makin semangat ketika pembersihan lingkungannya dibantu oleh Wakil Walikota Batam. Yono, seorang warga mengatakan drainase yang dibersihkan saat itu memang sudah lama tergenang sehingga timbul bau tak sedap.

“Kami tak ada alat berat. Kami senang karena kalalu sudah dibersihkan seperti ini, aliran air kami jadi lancar dan bau busukpun sudah tak ada lagi. Kalau boleh minggu depan di sini lagi,” ujarnya. (MC Batam Kartika/toeb)