ESDM Pastikan Listrik Di Pulau Kangean Dan Sepudi Nyala 24 Jam

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 14 November 2016 | 12:11 WIB - Redaktur: Kusnadi - 626


Sumenep, InfoPublik -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, memastikan listrik di Kecamatan Arjasa (Pulau Kangean) dan Pulau Sepudi, akan nyala selama 24 jam.

“Tidak akan lama lagi listrik di Kecamatan Arjasa dan Pulau Sepudi listrik bisa hidup 24 jam. Ya warga setempat harus bersabar menunggu realisasi program itu,” kata Kepala Energi Sumber Daya Mineral dan Manusia (ESDM) Kabupaten Sumenep, Abd. Kahir, SE.,M.Si, belum lama ini.

Menurutnya, pengembangan listrik terus dilakukan oleh Pemkab Sumenep, hanya saja secara bertahap. Karena membutuhkan anggaran yang cukup besar.

“Yang menjadi prioritas sekarang ya dua Pulau itu, untuk diupayakan listrik nyala 24 jam,” tuturnya.

Kahir mengungkapkan, sebenarnya daerah konsentrasi pengembangan kelistrikan tersebut yakni Pulau Sapeken, Pulau Kangean di Kecamatan Arjasa, Pulau Sepudi, Kecamatan Giligenting dan Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek.

“Lagi-lagi kami terkendala anggaran sehingga semua daerah yang menjadi konsentrasi pengembangan listrik hanya berjalan sepersepuluh persen. Mudah-mudahan tahun depan anggaran kelistrikan di Sumenep naik  dari tahun ini. ( Nita/Fer/Kus )