Kabupaten kepulauan Meranti Meranti Resmi miliki Media Center

:


Oleh dishubkominfo kab meranti, Jumat, 11 November 2016 | 20:13 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Selatpanjang, InfoPublik –  Pemerintah Kabupaten Meranti akhirnya memiliki Media Center,  yang diresmikan, Jum’at  (11/11). Media Center yang berada di Jl. Rumbia tersebut, dilengkapi dengan fasilitas seperti ruangan AC, internet, komputer, wifi dengan kecepatan internet yang memadai.

Acara peresmian Media Center ini dihadiri oleh Kepala UPT Media Center Provinsi Riau Mastar Mahad, Camat Tebing Tinggi Asroruddin, Kabid Kominfo Syaiful Ikram beserta staf Kominfo, Wartawan yang ada di Kabupaten kepulauan Meranti dan para undangan lainnya.

Kabid Kominfo dalam sambutannya menyatakan dengan telah berdirinya Media Center ini dapat dimanfaatkan dan dapat membantu masyarakat luas untuk mendapatkan informasi – informasi yang positif yang diinginkan masyarakat.

Adapun peralatan penunjang Media Center ini adalah sumbangan dari Kementerian Kominfo tahun 2015 yang lalu, syukur alhamdulillah di Kabupaten Kepulauan Meranti ini Media Center dapat didirikan sesuai apa yang kita inginkan selama ini.

Kepala UPT Media Center Provinsi Riau Mastar Mahad menyatakan Media Center merupakan wadah untuk menjembatani komunikasi pemerintah dengan masyarakat, terkait pelayanan publik.  peran Media Center dalam memberikan pengetahuan partisipasi informasi mampu menciptakan pelayanan publik yang partisipatif.

Media Center memberikan penerangan kepada masyarakat, informasi yang diberikan oleh Media Center bersifat edukatif, Media Center juga menjadi social marketing, dimana Media Center mempersuasi masyarakat untuk mengubah sikap masyarakat dan cara pandang masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan pemerintah.

Media Center sebagai komunikasi dua arah mampu menjadi mediator yang memfasilitatori arus komunikasi, Media Center dalam mengevaluasi sikap publik menjadi media prefentif dalam penyampaian aspirasi masyarakat yang menyimpang.

Peresmian Media Center dilakukan oleh Camat Tebing Tinggi Asroruddin yang mewakili Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan tirai plang nama Media Center dan sekaligus peninjauan Fasilitas Media Center secara bersama-sama.

Mudah-mudahan dengan adanya Media Center ini dapat membantu kita masyarakat luas untuk mengetahui informasi-informasi khususnya yang ada di kabupaten Kepulauan Meranti ini. “Marilah kita jaga  bersama-sama Media Center ini agar fungsi Media Center ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” kata Camat Tebing Tinggi Asroruddin. (MC Meranti /yla/ip/toeb)