Gubernur Ajak Aparatur Pemerintah Tingkatkan Pelayanan

:


Oleh MC Kabupaten Cilacap, Jumat, 11 November 2016 | 12:58 WIB - Redaktur: Kusnadi - 252


Cilacap, InfoPublik – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak segenap aparatur pemerintahan di Kabupaten Cilacap untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel.

Hal ini disampaikan Ganjar, saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Cilacap, yang dilaksanakan di Alun-alun Cilacap, Kamis pagi.

Menurut Ganjar, pemerintahan yang bersih dari korupsi merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur. Selain itu kehadiran negara di tengah masyarakat akan terasa, melalui implementasi pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel.

Oleh karenanya, Ganjar mengajak segenap aparatur pemerintah di Kabupaten Cilacap untuk mewujudkan pelayanan yang mudah, murah, dan cepat bagi masyarakat, serta memberantas aksi pungutan liar.

Ganjar menjelaskan, implementasi nilai-nilai kepahlawanan semestinya diterjemahkan sesuai dengan era kekinian serta gunakan berbagai cara, inovasi, dan kreasi. Sehingga seluruh jajaran pemerintahan harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, sebagai bentuk penghormatan jasa-jasa para pahlawan.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional tingkat Kabupaten Cilacap yang digelar di Alun-alun Cilacap, Kamis pagi berlangsung khidmat. Upacara yang dipimpin langsung oleh Ganjar Pranowo, diikuti jajaran TNI, Polri, Satpol PP, Korpri, PGRI, organisasi pemuda, organisasi masyarakat, pelajar dan mahasiswa.

Usai memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan, Ganjar bersama seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Cilacap melakukan kegiatan bersih-bersih di kawasan Objek Wisata Teluk Penyu.(don/Kus)