Dishubkominfo Sumbar Bantu Pelaku UKM Kota Pariaman Manfaatkan Teknologi

:


Oleh Tobari, Jumat, 11 November 2016 | 09:31 WIB - Redaktur: Tobari - 291


Pariaman, InfoPublik -  Dishubkominfo Provinsi Sumatera Barat menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat informasi terhadap pelaku UKM dan UMKM sebanyak 50 orang binaan Diskoperindag Kota Pariaman, dengan tema Indonesia go online 1 juta Domain, yang diadakan di Aula Diskoperindag, Rabu (9/11).

Acara dibuka langsung oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi oleh Kadishubkominfo Kota Pariaman Yota Balad Sstp, Kadiskoperindag Gusniyeti Zaunit, dan Kabid. Kominfo Dishubkominfo Sumbar Nurfitrisman bersama jajaran

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengungkapkan kegiatan yang terkait dengan pengelolaan, pemindahan informasi antar media, teknologi yang diterapkan akan mengubah beberapa aspek pola budaya dari konvensional ke digital.

Go online, merupakan  pengembangan teknologi informasi melalui pengolahan data yang diproses untuk dapat disampaikan dalam berbagai bentuk teknologi komputerisasi yang memiliki arti tertentu agar dapat dimanfaatkan atau dimengerti oleh manusia, memperluas dan memperbaiki kondisi manusia, atau paling tidak memperbaiki  efisiensi manusia.

Lebih lanjut dalam penjelasannya, manfaat penggunaan IT (ilmu teknologi) adalah dapat mengubah budaya, mengubah orang menjadi pintar, mengubah cara hidup dan menjadikan IT sebagai media promosi usaha dalam menunjang ekonomi.

Sementara itu, dalam arahannya, Kepala Bidang Kominfo Dishubkominfo Sumbar Nurfitrisman mengatakan selain untuk memasarkan produk, kegiatan ini juga bertujuan menjadikan teknologi informasi untuk mempermudah pelaku UKM memperoleh informasi terbaru yang bersangkutan dengan usahanya.

“Selain itu, juga mampu mengoptimalkan pendayagunaan teknologi dalam membantu proses pembelajaran masyarakat dalam promosi bisnis online,” katanya. [phaik/toeb)