Bitung Jadi Objek Kuliah Lapangan Program Magister Unsrat

:


Oleh MC Kota Bitung, Jumat, 11 November 2016 | 10:32 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 495


Bitung, InfoPublik - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs.Malton Andalangi menerima secara langsung Orientasi / Kuliah Lapangan Program Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado Angkatan X Kelas A di Ruang Kerjanya. Rabu(9/11).

Tujuan dari Orientasi Kuliah Lapangan ini adalah untuk melihat sekaligus mempelajari bagaimana Akuntansi Pemerintahan diterapkan atau dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bitung, juga ingin mengetahui apa saja yang menjadi hambatan - hambatan yang dihadapi Pemerintah Kota Bitung dalam menerapkan dan mengaplikasikan Akuntansi berbasis aktual. 

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Dr. Herman Karamoy, SE, MSi, Ak, CA menilai Kota Bitung merupakan Kota di Provinsi Sulawesi Utara yang memiliki Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tinggi serta laporan keuangan Pemerintah sudah mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 5 Tahun berturut-turut dari BPK RI. 

"Tujuan kuliah lapangan ini juga merupakan kegiatan promosi Program Magister Akuntansi FEB Unsrat," tambah Karamoy.

Andalangi berterima kasih kepada Universitas Sam Ratulangi yang telah memilih Kota Bitung sebagai objek dalam perkuliahan di lapangan, ini juga memberikan semangat dan dorongan kepada Pemerintah Kota Bitung agar dapat mempertahankan bahkan dapat lebih ditingkatkan lagi kinerja dalam bidang keuangan kedepannya. 

Turut mendampingi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado, Koordinator Program Studi Dr. Lintje Kalangi, SE, ME, Ak, CA, Dosen Pengasuh Dr. Jessy Warongan, SE, MSi, Ak, CA, Linda Lambey, SE, MBA, MA, Ak, CA, PhD sebagai Dosen Pendamping dan 20 orang Mahasiswa Magister Akuntansi Angkatan X Kelas A. (MC-Kota Bitung/Hrl/Eyv)