Walikota Gunungsitoli Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

:


Oleh MC Kota Gunung Sitoli, Jumat, 11 November 2016 | 08:23 WIB - Redaktur: Tobari - 355


Gunungsitoli, InfoPublik – Pemerintah Kota Gunungsitoli, melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2016, di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli, Kamis (10/11).

Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua bertindak sebagai Inspektur Upacara sementara Kapten Inf E.Zebua dari Kodim 0213 Nias bertindak sebagai Komandan Upacara.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Gunungsitoli membacakan amanat Menteri Sosial RI yang mengangkat tema “Satukan Langkah Untuk Negeri”.

Menteri Sosial mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja dan berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat dan pahlawan bagi negeri.

Selain itu, melalui peringatan Hari Pahlawan 2016 diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan, serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seusai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Veteran dan Istri Veteran oleh Walikota.

Kemudian Walikota Gunungsitoli beserta seluruh unsur Forkopimda melanjutkan kegiatan dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini turut dihadiri oleh Dandim 0213 Nias, Kapolres Nias, Kepala BBN Kota Gunungsitoli, Mewakili Ketua Pengadilan Gunungsitoli, Kepala SKPD Lingkup Kota Gunungsitoli dan segenap unsur PNS, TNI dan Polri. (MC Gunungsitoli/jav/toeb)