Bupati Buka Acara Diklat PKM 180 Kades Se-Bengkulu Utara

:


Oleh MC Bengkulu Utara, Rabu, 9 November 2016 | 10:26 WIB - Redaktur: Kusnadi - 597


Argamakmur, InfoPublik –  Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian membuka langsung Diklat Peningkatan Kemampuan Manajemen 180 Kades se-Bengkulu Utara di SPN Bukit Kaba, Curup, Senin (07/11). Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 07-11 November 2016.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan Pemda Bengkulu Utara dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia kepala desa terutama dalam hal kepemimpinan.

“Kegiatan ini baru pertama kali kita lakukan. Kita harapkan dengan pelatihan ini kemampuan manajerial atau kepemimpinan para Kades meningkat . Pelatihan ini kita jadwalkan selama empat hari dan semoga berjalan lancer,” katanya.

Terpisah, Gubernur Bengkulu, Dr. Ridwan Mukti menilai kegiatan pelatihan Kades ini merupakan inovasi atau gebrakan baru yang dilakukan oleh Pemda Bengkulu Utara.

“ Saya sangat mengapresiasi kinerja dan usaha Pemda Bengkulu Utara dalam meningkatkan sumber daya manusia para Kades ini. Kegiatan Pelatihan Kades ini merupakan gebrakan baru dan pertama kali dilakukan. Semoga dengan adanya kegiatan ini kita harapkan kemampuan para Kades dalam hal memimpin masyarakat desa lebih tertata lagi dan lebih baik lagi tentunya,” katanya usai acara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Manajemen 180 Kades se- Kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan ini merupakan Kerjasama Pemkab Bengkulu Utara dan Polda Bengkulu di SPN Bukit Kaba, Curup, Kabupaten Rejang Lebong.  Acara juga dihadiri Gubernur Bengkulu DR. Ridwan Mukti, Bupati Rejang Lebong H. A. Hizaji, Wabup Kepahyang, Wabup Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, serta Waka I DPRD Parmin. (MC bengkulu Utara/BgS/Kus)