Beri Perlindungan Perempuan Dan Anak, BPMPKB Jalin Kerjasama

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 8 November 2016 | 18:47 WIB - Redaktur: Tobari - 411


Sumenep, InfoPublik -  Bidang Pemberdayaan Perempuan pada Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kabupaten Sumenep, terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk melakukan perlindungan terhadap perempuan dan anak.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan BPMPKB Kabupaten Sumenep Dra. Linda Mardiana kepada wartawan, Selasa (8/11), mengungkapkan, perlunya dilakukan upaya-upaya dalam rangka memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak, agar mereka terjamin dan melindungi hak-haknya.

“Sehingga mereka dapat berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan.” ungkapnya.

Bahkan, dalam rangka memberikan perlindungan terhadap korban kekerasan, dari trauma yang dialami korban kekerasan, instansinya bekerjasama dengan RSUD dr. Mohammad Anwar dan RS dr. Soetomo Surabaya, untuk memulihkan kejiwaan korban melalui pendampingan psikolog.

Disamping memberikan perlindungan terhadap korban kekerasan dalam rumah tangga juga diberdayakan dengan kegiatan pelatihan, seperti keterampilan menjahit dan semacamnya. Dan saat ini sudah ada 12 korban kekerasan perempuan yang ditangani BPMPKB Kabupaten Sumenep.

“Diharapkan melalui pemberdayaan perempuan ini dapat menekan angka kekerasan perempuan dalam rumah tangga yang banyak disebabkan faktor ekonomi dalam keluarga.” katanya. ( Ren/Fer/toeb)