Amankan Pilbup, Polres Cilacap Terjunkan 800 Personil

:


Oleh MC Kabupaten Cilacap, Selasa, 8 November 2016 | 14:48 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 366


Cilacap, InfoPublik - Kepolisian Resor Cilacap akan menerjunkan sekitar 800 personil, untuk mengamankan Pilbup Cilacap 2017. Mereka akan disiagakan untuk mengamankan sejumlah titik rawan, termasuk beberapa Tempat Pemungutan Suara.

Kapolres Cilacap, AKBP Yudho Hermanto menjelaskan, pihaknya telah mengidentifikasi adanya 45 TPS yang dinilai rawan. Dalam hal ini, kerawanan bukan disebabkan adanya potensi konflik, melainkan lebih dipengaruhi kondisi geografis setempat. Misalnya wilayah rawan bencana alam seperti longsor, maupun wilayah yang terisolir seperti Kecamatan Kampung Laut. Di sisi lain, luasnya wilayah Kabupaten Cilacap dan keterbatasan personil merupakan kendala tersendiri, dalam menyikapi kerawanan tersebut. Oleh karena itu, pada sejumlah titik rawan, Polres Cilacap akan memperkuat pengamanan.

Kapolres menjelaskan, pihaknya telah mengklasifikasikan situasi kamtibmas di seluruh Kabupaten Cilacap dalam tiga kriteria, yakni titik rawan I, titik rawan II, dan TPS aman. Untuk TPS rawan, Polres Cilacap akan menerjunkan dua personil untuk mengamankan empat TPS. Sedangkan pada TPS yang dikategorikan aman, seorang personil kepolisian bertanggung jawab untuk mengamankan lima TPS. Selain itu, setiap petugas yang diterjunkan akan menerapkan pola keamanan yang telah direncanakan, dan dibantu petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) setempat.(MC.Kab.Cilacap/don/eyv)