Sleman, InfoPublik - Gadis cantik asal Kabupaten Sleman yang juga mahasiswi jurusan pendidikan matematika UNY, Yudita Rasma Aminati yang akrab dipanggil Yuta, berhasil menjadi juara I dalam lomba pemilihan cover tabloid modis 2016 se DIY-Jateng.

Tabloid modis merupakan tabloid yang berisi mode dan gaya hidup islami. Sementara, penyelenggara acara ini adalah Hijabie Community yang merupakan komunitas hijabers yang ada di wilayah Jogjakarta dan Jawa Tengah.

Menurut Yuta, acara tahunan ini diselenggarakan pada hari Sabtu-Minggu, 29-30 Oktober 2016 lalu, di Hartono Mall, terdiri dari dua babak yaitu babak penyisihan yang diikuti oleh 41 peserta pada hari Sabtu (29/10). Kemudian diambil 10 finalis terbaik yang masuk ke babak final yang tampil pada hari Minggu (30/10).

"Pada babak penyisihan, maupun babak final, masing-masing peserta dinilai ketika melakukan fashion show selama 2 menit. Selain acara inti pemilihan cover majalah modis, rangkaian acara ini meliputi fashion parade, beauty class, lomba make up, dan lomba fashion show anak," kata Yuta yang tinggal bersama kedua orangtuanya di Gamping Kidul Ambarketawang Gamping Sleman, Minggu (6/11).

Diungkapkan Yuta dari hasil penilaian dewan juri yang terdiri dari Nur Lela dan Ahmad Cholid, fashion designer memutuskan Yuta menjadi juara I dan berhak menjadi model cover tabloid modis setahun ke depan. Sementara itu, juara II dan juara III masing-masing diraih oleh Nurul Hidayah dari Solo dan Allamanda Maytri Eka Sari dari Pati.

Dalam dunia model dan fashion show, gadis kelahiran Sleman, 10 Januari 1995 ini memang sangat berbakat. Hal ini juga terbukti dari prestasi Yuta sebelumnya yang menjadi The Best Performance Muslimah Model 2016. Dengan keberhasilannya ini Yuta berharap prestasi barunya dapat menjadi awal yang baik untuk karirnya di dunia model.

"Saya juga berharap, ke depan saya bisa menginspirasi muslimah lain supaya tetap bisa berkarya dan berprestasi dengan menggunakan hijab yang tentunya sesuai dengan syari'at Islam," kata putri dari pasangan suami istri, Marsudi dan Retno Dumilah.

Yuta juga mengungkapkan keberhasilannya ini juga tidak lepas dari doa orangtua dan keluarganya yang tetap mendukung kegiatannya di dunia modeling. "Alhamdulillah keluarga mendukung tetapi saya tidak boleh lupa untuk tetap menuntut ilmu agama dan tidak mengesampingkan kuliah," katanya. (***/MC Sleman/toeb)