BPMPKB Singkawang Bina Kader Pemberdayaan Masyarakat

:


Oleh MC Kota Singkawang, Senin, 7 November 2016 | 09:57 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 426


Singkawang, InfoPublik  – Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Kelurga Berencana (BPMPKB) Kota singkawang mengadakan kegiatan pembinaan aparatur kecamatan dan kelurahan sebagai kader pemberdayaan masyarakat. Kegiatan diikuti oleh para kasi pemerintah kecamatan dan kelurahan serta anggota forum siaga aktif di setiap kelurahan.

Sekretaris BPMPKB, Edy Purwanto mengatakan banyak dari peserta yang bertanya tentang berbagai persoalan yang dihadapi di kelurahan. “Tentang perilaku hidup bersih dan sehat, jaminan kesehatan nasional dan para pemangku kepentingan kelurahan yang menyadari bahwa untuk mendukung program pemerintah ini perlu dukungan dari semua sektor” kata Edy Purwanto kepada MC, Senin (7/11).

Edy berharap para lurah dan jajarannya serta forum siaga aktif dapat menjadi fasilitator dalam pelaksaanaan program pemerintah agar mencapai tujuan yang diharapkan secara maksimal.

“Ini merupakan pemberdayaan masyarakat, artinya kemandirian masyarakat untuk memberdayakan dirinya dalam menangani persoalan-persoalan kesehatan dalam lingkungannya masing-masing,” kata Edy

Lanjutnya Edy mencontohkan salah satu bentuk kemandirian dan kesiagaan masyarakat di bidang kesehatan misalnya adanya salah satu anggota masyarakat yg siap dengan mobilitas untuk membantu warga yang sakit dibawa ke rumah sakit dengan kendaraan pribadi. (MC.Singkawang/HR/Eyv)