Pertamax Turbo Sudah Beredar Di Batam

:


Oleh MC Kota Batam, Senin, 7 November 2016 | 08:22 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 355


Batam, InfoPublik -  PT. Pertamina kembali meluncurkan varian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax Turbo di Kota Batam. Varian ini dihargai Rp 8.850 per liternya.

Peluncuran Pertamax Turbo dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Walikota Batam HM Rudi serta General Manager Pertamina Sumbagut, Rumolah Hutapea di SPBU 11.294.704 di Jalan Yos Sudarso, Kamis (3/11).

Dalam sambutannya, Rumolah mengatakan Pertamax Turbo merupakan bahan bakar hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number (RON) minimal 98, serta dilengkapiIgnition Boost Formula (IBF) yang ditujukan untuk kendaraan bermesin bensin.

"Pertamax turbo ini dapat membuat akselarasi mesin lebih baik, ramah lingkungan," katanya, dalam sambutannya.

Batam merupakan kota pertama yang menyediakan pengisian bahan bakar Pertamax Turbo di Sumatera. Di Provinsi Kepri sendiri nantinya, ada 10 yang melayani penjualan Pertamax Turbo dari 48 SPBU.

“Batam menjadi kota pertama di luar Jawa yang hari ini kita launching produk varian baru dari BBM. Dengan kandungan oktan 98, memang tidak berlebihan bila sasaran varian baru dari BBM ini memang untuk mobil-mobil mewah dan baru,” ujar Rumolah.“Ini akan terus bertambah,”katanya.

Nurdin Basirun memberikan apresiasi kepada Pertamina karena memberikan invoasi dalam meningkatkan mutu dan pelayanan kepada masyarakat."Harapannya, BBM jenis baru ini menambah pilihan masyarakat terhadap penggunaan BBM," ungkapnya.

Untuk diketahui, Pertamax Turbo telah diuji coba untuk penggunaan dalam ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European pada awal Januari 2016, di sirkuit Vallelunya, Italia. (MC Batam Taslimahudin/Eyv)