Gubernur Gelar Apel Pengamanan Aksi 4 November di Grahadi

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Jumat, 4 November 2016 | 19:53 WIB - Redaktur: Tobari - 449


Surabaya, InfoPublik - Gubernur Jawa Timur Soekarwo  bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Anton Setiadi, Jum’at (4/11), memberikan arahan kepada petugas saat apel pengamanan aksi 4 November di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Dalam arahannya Soekarwo mengimbau agar petugas mengawal para pengunjuk rasa agar demontrasi berlangsung damai. Ratusan personil gabungan dari TNI, Polisi, Linmas, Satpol PP dan Dishub Kota Surabaya ikut diterjunkan.

Sekitar 900 personil gabungan ini akan mengamankan beberapa titik di Surabaya. Kesiapan pasukan dicek langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji.

Polda Jatim juga menerjunkan patroli yang terbagi dalam tiga rute skala besar. Yakni, Surabaya tengah, Surabaya timur, dan Surabaya Barat. "Sejumlah fasilitas publik, termasuk tempat peribadatan turut menjadi pantauan kami," kata Irjen Pol Anton Setiadji.

Sementara, menurut Gubernur Jatim Soekarwo diharapkan aksi pada hari ini di Jakarta bisa berlangsung kondusif. Terlebih, untuk wilayah Jawa Timur termasuk Surabaya menjadi tanggung jawab bersama.

"Kami berharap agar masyarakat di Surabaya tidak terpengaruh dengan aksi yang di Jakarta. Demi menciptakan kondisi aman dan kondusif," terang Pakdhe Karwo. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-jal/toeb)