Merauke Juara I Putra-Putri IBB Fekon Uncen Papua

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Jumat, 4 November 2016 | 11:09 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 903


Merauke, InfoPublik - Untuk bola basket dalam 2-3 tahun terakhir ini, sepertinya tidak ada lagi  yang bisa menandingi Kabupaten Merauke. Pasalnya, baik Basket Honda League, maupun Invitasi Bola Basket (IBB) XIX pelajar Fakultas Ekonomi Uncen tahun 2016 yang baru saja di helat di GOR Waringin Kota Raja-Jayapura, perwakilan dari Kabupaten Merauke berhasil memboyong juara pertama untuk Putra dan Putri.

Untuk juara pertama kelas bergengsi Putra berhasil diraih SMA YPPK Yohanes 23 Merauke. Sedangkan untuk putri berhasil diboyong SMAN I Merauke. Saat tiba di Merauke, Kamis (3/11), masing-masing Tim tersebut disambut dan diarak keliling Kota Merauke oleh seluruh siswa dan dewan guru  menuju sekolah mereka.

Kepsek SMAN I Merauke Dra. Maria Dewi Letsoin, M.Pd, ditemui   di sela-sela menerima tim sekolahnya tersebut merasa bangga atas prestasi yang diperoleh oleh anak-anak Merauke baik oleh SMAN I Merauke untuk putri maupun SMA YPPK Yohanes 23 untuk putra.

‘’Ini adalah prestasi gemilang yang ditunjukan oleh anak-anak kita dari Merauke bahwa untuk basket ini, memang anak-anak dari Merauke sangat diperhitungkan. Karena baik IBB Fekon Uncen maupun DBL Honda League, dalam 2-3 tahun terakhir ini selalu di boyong anak-anak kita dari Merauke baik SMAN I Merauke maupun SMA YPPK John 23 Merauke,’’ terangnya.

Dengan prestasi yang gemilang selalu diperoleh anak-anak Merauke untuk mengharumkan nama daerah tersebut, lanjut Maria Letsoin, sudah seharusnya pemerintah memilikirkan untuk membangun sebuah lapangan bola basket yang presentative lagi seperti GOR Waringin yang dimiliki Pemerintah Kota Jayapura.

"Saya pikir, kalau ada tempat yang memadai akan lebih banyak atlit-atlit bertalenta dan berprestasi dari Merauke untuk bisa bermain ditingkat provinsi maupun nasional,’’ katanya. Ia juga berharap, dengan prestasi yang sudah diraih tersebut, nantinya untuk PON XX, khusus Cabang Olah Raga Basket ini untuk dapat digelar di Merauke. (02/McMrk/Abd/Eyv)