Komisi V DPR RI Kunjungi Kabupaten Bintan

:


Oleh MC Kabupaten Bintan, Jumat, 4 November 2016 | 09:54 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 491


Bintan, InfoPublik - Rombongan Komisi V DPR RI mengungkapkan agar segala potensi Desa di Kabupaten Bintan dapat kiranya benar-benar dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah dengan semaksimal mungkin , hal itu dikatakannya saat Agenda Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI yang dipimpin oleh Ir.Fary Djemy Francis , M.M.A ke sejumlah Desa di Kabupaten Bintan, Selasa ( 2/10 ) .

Rombongan yang berjumlah 19 orang tersebut juga meninjau beberapa lokasi di Kabupaten Bintan yaitu Pembangunan Waduk Gesek , Bumdes Desa Tuapaya Selatan , Pembangunan Infrastruktur Kawasan Potensi Agropolitan dan SPAM IKK di Desa Tembeling Kecamatan Teluk Bintan .

Dalam peninjauan tersebut, Ketua Rombongan Ir.Fary Djemy Francis, M.M.A juga mengatakan bahwa dirinya bersama sejumlah rombongan datang ke Kabupaten Bintan dalam rangka memberikan bimbingan dan masukan terkait beberapa pembangunan sarana dan infrastruktur pekerjaan umum , sarana perumahan rakyat pembangunan serta infrastruktur di sejumlah Pedesaan di Indonesia .

Ia juga mengungkapkan bahwa hendaknya dalam setiap pelaksanaan pembangunan, seyogyanya masyarakat dapat ikut serta terlibat dalam mengelola dan memajukan kawasan pedesaan , utamanya ikut terlibat dalan menggerakkan Bumdes bagi kesejahteraan masyarakat .

"Hasil peninjauan tadi , terlihat masyarakat ikut bersama-sama dalam menghasilkan produksi pertanian, serta hendaknya fokus perhatian khusus dalam penggunaan Dana Desa , namun sepanjang hal itu dikelola dengan bagus bersama masyarakat sehingga bisa menghasilkan penghasilan bagi kesejahteraan masyarakat desa dan masyarakat harus mengetahui secara jelas dan transparan terkait penggunaan aliran Dana Desa tersebut " ujarnya .

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan Drs.Dalmasri Syam, MM yang mendampingi rombongan, mengatakan bahwa terkait penggunaan Dana Desa selalu menjadi fokus perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan , dimana Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan menginginkan agar pengelolaan Dana Desa dapat benar-benar di manfaatkan secara maksimal demi Pembangunan Masyarakat di Pedesaan .

"Penggunaan Dana Alokasi Desa selalu menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan , hal ini dimaksudkan agar pengelolaan Dana Desa dapat benar-benar bermanfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Desa . Untuk itulah, Pemerintah Daerah beberapa waktu lalu mengadakan Bimbingan Tekhnis kepada seluruh Aparatur Desa guna pencapaian tujuan tersebut " tutupnya. (MC.Kab.Bintan/Eyv)