2017, Pembangunan Embung Air Bersih Di Bandar Seri Bentan

:


Oleh MC Kabupaten Bintan, Jumat, 4 November 2016 | 09:33 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 512


Bintan, InfoPublik - Kewajiban pemenuhan ketersediaan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Bintan merupakan suatu hal yang amat penting bagi Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos . Untuk itu, dirinya bersama sejumlah Jajaran Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau dan Kantor Balai Wilayah Sungai Sumatera IV membahas beberapa pembangunan waduk dan tampungan bagi ketersediaan air bersih untuk tahun 2017 ini , Selasa ( 2/10 ) di Ruang Rapat Kantor Bapedda Kabupaten Bintan .

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan beberapa pelaksanaan telah progress, akan tetapi untuk tahun 2017 ini, rencananya akan disiapkan Pembangunan Embung Air Bersih berlokasi di Kawasan Perkantoran Bandar Seri Bentan dengan luas 12,78 Km persegi .

Adapun sumber air Pembangunan Embung Air Bersih tersebut berasal dari aliran sungai-sungai kecil yang ada di sekitaran areal Kawasan Perkantoran Pemerintahan Bandar Seri Bentan yang ditelusuri walaupun di musim kemarau tapi masih memiliki debit air .

Untuk diketahui bahwa Kawasan Perkantoran Bandar Seri Bentan merupakan suatu kawasan perkantoran dan pemerintahan yang ingin dipadukan menjadi suatu kawasan wisata, sehingga diperlukan ketersediaan sumber air bersih sekaligus memenuhi ekspektasi masyarakat sekitar terhadap pemenuhan kebutuhan air bersih .

"Hasil rapat bersama tadi diperkirakan pembangunan Tahun 2017 ini untuk Tampungan Air Baku di Kawasan Perkantoran Bandar Seri Bentan dengan memanfaatkan aliran sungai-sungai kecil di sekitarnya dan diperkirakan bisa mencapai 150 liter/detik , mudah-mudahan ini juga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bintan khususnya Kecamatan Teluk Bintan dan sekitarnya " ujarnya .(MC.Kab.bintan/Eyv)