1.500 Anak Meriahkan Gebyar Paud di Parigi Moutong

:


Oleh MC Kabupaten Parigi Moutong, Kamis, 3 November 2016 | 12:39 WIB - Redaktur: Kusnadi - 631


Parigi, InfoPublik – Sekira 1.500 anak didik yang tersebar dari 23 kecamatan se-Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, memeriahkan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang digelar di halaman Kantor Bupati Parigi Moutong, Kamis (3/11).

Gebyar Paud tahun 2016 ini mengangkat tema “Dengan Gebyar Paud, Kita Tingkatkan Kualitas Layanan Paud Dalam Menciptakan Manusia Yang Berkarakter, Berbudaya, dalam Mewujudkan Generasi Emas Indonesia Sehat, Cerdas, Ceria dan Berakhlak Mulia”.

Kegiatan itu diawali dengan Tari Tempurung (Batok Kelapa) oleh seluruh Anak Paud yang memeriahkan kegiatan tersebut.

Bunda Paud Kabupaten Parigi Moutong, Dra Hj Nurwahidah Prihartini S Tombolotutu,  dalam sambutannya mengingatkan akan pentingnya mempersiapkan anak dengan cara dibina dan dikembangkan secara optimal pada masa keemasannya itu.

“Pada usia nol sampai enam tahun merupakan tahun pertama anak mengalami pertumbuhan perkembangan yang sangat membutuhkan perhatian dan pendidikan yang sesuai sebagai dasar dalam pembentukan karakter manusia,” tuturnya.

Menurutnya, hal itu sangat mendukung terutama guna membentuk generasi yang berkarakter, budi pekerti, pamrih dan terampil sehingga anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Ditambahkannya, saat ini perhatian masyarakat terhadap perkembangan Paud di Kabupaten Parigi Moutong terus meningkat hal itu terlihat dari semakin bertambahnya layanan Paud yang tersebar di pedesaan.

“Menurut data yang ada, bahwa lembaga paud yang ada di Kabupaten Parigi Moutong, tersebar di 23 kecamatan terdiri dari taman kanak-kanak (TK) 296 lembaga, kelompok bermain 314 lembaga, STS 74 lembaga, dan TPA 5 lembaga, sehingga keseluruhan lembaga Paud adalah 677,” ungkapnya. (MC Parigi Moutong/Ardiansyah/Kus)