Tinjau Pelayanan Publik, Wawako Emzalmi Akan Kunjungi Seluruh Kecamatan

:


Oleh MC Kota Padang, Rabu, 2 November 2016 | 09:33 WIB - Redaktur: Kusnadi - 251


Padang, InfoPublik – Selaku ujung tombak dalam pelayanan publik kepada masyarakat, camat dengan lurah beserta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di jajaran pemerintah kecamatan dan kelurahan harus mampu memberikan pelayanan secara prima dan juga mampu menyelesaikan setiap persoalan dengan baik.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi sewaktu memberikan penguatan kepada camat, lurah se-Kecamatan Padang Barat   di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (1/11).

Menurut Wawako, dalam pelayanan publik saat ini ASN harus memberikan pelayanan secara prima, baik dan efisien. Seperti melayani dengan ramah, santun dan memberikan kepastian hukum dan jaminan bagi masyarakat.

"Sehingga kejelasan tentang aturan itu ada. Baik dalam prosedur pelayanan, terutama menegaskan agar tidak ada yang melakukan pungutan liar (pungli) atau tindakan diskriminatif,” ujarnya.

Wawako menyebutkan, kunjungan tersebut akan dilakukan di seluruh kecamatan, kali ini mengawalinya di Kecamatan Padang Barat.

Adapun maksudnya antara lain mengharapkan camat harus mengevaluasi dan mengingatkan para lurahnya. Dan lurah juga demikian ke semua jajaran di bawahnya sampai ke tingkat RW dan RT.

"Maka itu, saya mencoba melakukan kunjungan kerja ke kecamatan-kecamatan guna memberikan penguatan, pencerahan dan arahan. Sehingga diharapkan semuanya akan memiliki kesamaan persepsi, seperti terkait apa saja kebijakan yang ditetapkan oleh pimpinan bisa diaplikasikan dan diimplementasikan secara baik oleh jajaran Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan,” jelas Emzalmi.

Camat Padang Barat, Arfian sewaktu ditemui menyebutkan sesuai dengan apa yang telah diamanahkan berdasarkan Perda maupun Perwako, bahwa telah ada beberapa kegiatan berkaitan pelayanan publik sebagai inovasi di Kecamatan Padang Barat.

"Di antara kegiatan yang kita lakukan yaitu, seperti mengantar langsung surat kematian, lalu KTP dan KK kepada masyaraka," Sebutnya. (-*-. Mcpadang/David/Irwandi Rais/Kus)