November, Wings Air Bakal Buka Rute Di Dumai

:


Oleh dishub kota dumai, Selasa, 1 November 2016 | 11:11 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 421


Dumai, InfoPublik - Wings Air yang diketahui merupakan anak perusahaan dari Lion Air berencana akan membuka rute baru di Provinsi Riau, khusunya Kota Dumai yakni dari Bandara Pinang Kampai (DUM) yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Dumai menuju ke Bandara International Kualanamu (KNO) Medan, Sumatera Utara.

Selain rute tersebut, ada juga rute dari Bandara International Hang Nadim (BTH) ke Bandara Pinang Kampai (DUM) Dumai. Area Manager Lion Air Wilayah Batam-Pekanbaru, Novi Harahap kepada wartawan membenarkan terkait adanya rencana pembukaan rute baru Wings Air tersebut.

“Rencananya rute tersebut akan kita mulai pada bulan November ini,” ujar Novi. Selain dua rute yang teresbut, ada juga rencana rute dari Bandara International SSK II (PKU) Pekanbaru ke Bandara Pinang Kampai (DUM) Dumai, namun Ia belum dapat menjelaskannya.“Rutenya baru DUM-KNO-DUM dan BTH-DUM-BTH,” terangnya.

Sedangkan, pesawat yang akan digunakan Wings Air nantinya yakni jenis ATR 72-500. Pesawat penumpang regional jarak pendek bermesin twin-turboprop ini mampu menampung penumpang sebanyak 72 orang yang dioperasikan oleh dua kru penerbang.(MC Kota Dumai/Dika/Eyv)