Pengurus Dekranasda Kota Pekalongan Dikukuhkan

:


Oleh MC Kota Pekalongan, Senin, 31 Oktober 2016 | 19:22 WIB - Redaktur: Tobari - 865


Pekalongan, InfoPublik - Pengurus Dewan Kerajinan dan Kesenian Daerah (Dekranasda) Kota Pekalongan periode 2016-2021 resmi dikukuhkan oleh Ketua Dekranasda Kota Pekalongan Hj Ratna Sofia, di ruang Jetayu Kompleks Setda setempat, Senin (31/10).

Pelantikan disaksikan oleh Walikota Pekalongan H. Achmad Alf Arslan Djunaid dan Wakil Walikota Pekalongan H M Muhammad Saelany Mahfudz.

Dalam sambutannya, Walikota Pekalongan mengucapkan selamat kepada pengurus Dekranasda yang baru saja dilantik. Pengurus baru tersebut, diharapkan dapat memetakan masalah industri-industri kreatif dan kerajinan di kota Pekalongan.

“Pengurus Dekranasda diharapkan lebih profesional lagi dalam membantu industri kreatif maupun kerjinan,” kata pria yang biasa disapa dengan panggilan Alex tersebut.

Ia melanjutkan, Pemkot Pekalongan untuk mendukung suksesnya program-program Dekranasda, akan menyiapkan tempat untuk sekretariat Dekranasda yang selama ini belum ada.

“Kita perlu sekretariat, nanti kita cari dimana tempat itu yang pas, karena saat ini pemerintah kota juga sedang memetakan tempat untuk SOTK baru, kita akan splitkan tempat minimal di kantor itu ada tempat pameran krafnya,” ujarnya lagi. 

Semenatara itu, Ketua Dekranasda Kota Pekalongan Hj. Ratna Sofia mengatakan pengukuhan pengurus Dekranasda merupakan hal baru karena sebelumnya belum pernah dilakukan. “Ini adalah wujud perhatian pemerintah kota untuk melibatkan Dekranasda dalam setiap pembangunan di kota Pekalongan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian Dekranasda Supriyono menegaskan pengurus Dekranasda yang baru diharapkan berperan menangani kegiatan-kegiatan terutama industri kreatif yang selama ini berkembang dengan baik.

“Kedepan dekransada lebih menitik beratkan pada industri kreatif, ada 16 sektor yang nanti akan kita petakan dengan segala potensi yang ada,”ungkapnya.

ia juga berharap dengan dilantiknya kepengurusan dekranasda baru, nantinya bisa bersinergi dengan industri-industri kreatif di kota Pekalongan khususnya bidang pemasaran.

"Bidang pemasaran dalam kepengurusan Dekranasda diharapkan dapat bersinergi dengan produksi kerajinan, sehingga kita kan bertumbuh kembang industri kreatif di kota pekalongan,” harapnya. (MC/Diskominfo/AN Takari/toeb).