Pemko Fasilitasi Terwujudnya Kerjasama Antar Pengusaha DI Kota Metro

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Senin, 31 Oktober 2016 | 10:40 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 440


Metro, InfoPublik -Wakil Walikota Metro membuka kegiatan Peningkatan Fasilitasi Kerjasama Strategis Antara Usaha Menengah, Besar Dengan Usaha Mikro Kota Metro tahun 2016, berlangsung di Gedung Barakah Meeting Point Kota Metro, Rabu (26/10).

Terselenggaranya kegiatan yang bertema “Melalui Kegiatan Fasilitasi Kita Wujudkan Kemandirian Usaha Mikro Menuju Kota Metro Yang Berbasis Ekonomi Kerakyatan” tersebut, mendapatkan apresiasi  dari Wakil Walikota Metro. Dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, serta mendorong para pelaku usaha lainnya untuk turut melakukan kerjasamanya dengan pelaku usaha lainnya.

Berdasarkan laporan dari Kepala Kantor Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Metro, Syachri Ramadhan, tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut yakni untuk membantu usaha mikro dalam mewujudkan kerjasama kemitraan dengan usaha menengah dan usaha besar. Pemasaran produk yang dihasilkan, membantu menumbuh kembangkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan usaha mikro di Kota Metro, dan untuk mendorong pelaku usaha mikro lainnya untuk bekerjasama dengan usaha menengah dan usaha besar.

Wakil Walikota Metro menyampaikan, antara pengusaha, pihak bank, maupun pemerintah harus saling bekerjasama dan saling membutuhkan, karena dengan terjalinnya kerjasama yang baik maka akan menciptakan Kota Metro yang lebih baik khusunya dalam hal usaha. Djohan mengatakan magnetnya Kota Metro selain dibidang pendidikan, yakni tersorotnya dalam hal kuliner atau makanan-makanan yang ada di Kota Metro, oleh karena itu pemerintah dalam kesempatan tersebut akan memfasilitasi baik untuk usaha menengah, besar dan kecil agar usaha-usaha di Kota Metro dapat lebih berkembang.

Djohan juga menambahkan, agar di Kota Metro memiliki ciri khas berupa produk dari usaha-usaha yang ada di Kota Metro. “Mari sama-sama mengembangkan usaha menengah, besar dan mikro, serta menjaga kebersihan lingkungan dan kondusifnya di Kota Metro. Saya harap kedapan tidak hanya sampai disini, namun ke depan komunikasi antara usaha menengah, besar dan mikro dapat terus dijalin untuk bersama-sama memajukan kota metro”, tutup Djohan.(MC.Kota Metro/Eyv)