Mendagri Resmikan Plt Gubernur Aceh

:


Oleh Media Center Aceh, Jumat, 28 Oktober 2016 | 15:18 WIB - Redaktur: Tobari - 328


Jakarta. InfoPublik -  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo resmi menunjuk Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Soedarmo sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh.

Peresmian Plt Gubernur Aceh dan serah terima nota pengantar tugas  Plt Gubernur Aceh dilakukan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Kamis (27/10).

Selain Plt Gubernur Aceh, Tjahjo juga meresmikan dua Plt Gubernur lainya, yaitu Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Zudan Arief Fakhrulloh dan Sekretaris Jenderal Yuswandi A Tumenggung sebagai Plt Gubernur Gorontalo dan Bangka Belitung.

Peresmian Plt Gubernur dari tiga provinsi tersebut dihadiri langsung Gubernur pertahana dari masing masing provinsi.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya meyakini  bahwa Plt Gubernur Aceh Soedarmo yang mempunyai pengalaman sampai memiliki pangkat Mayor Jenderal di instansi TNI, mampu mengawal roda Pemerintahan Aceh selama beberapa bulan ke depan.

Tjahjo juga meminta Plt Gubenur yang sudah diresmikan agar segera melaksanakan tugas seperti menjabarkan skala prioritas nasional menjadi program daerah.

Kemudian, memperkuat urusan daerah pada pelayanan publik. Susun rancangan APBD 2017 bersama DPRD, mendorong daya saing daerah, permudah perizinan dan berantas pungutan liar.

Selain itu Tjahjo juga berharap Plt. Gubernur Aceh  untuk menyukseskan Pilkada serentak yang akan berlansung tahun 2017 nanti.

Seodarmo akan menjabat Plt Gubernur Aceh yang ditinggalkan Zaini Abdullah yang harus mengambil cuti kampanye mulai dari 28 Oktober sampai 11 Februari 2017.

Sementara itu, Zaini Abdullah dalam sambutannya berharap dibawah kepemimpinan Soedarmo selama tiga bulan kedepan, program-program pembangunan yang telah dicanangkan tetap berjalan lancar sebagaimana mestinya.  “Saya ucapakan selamat bertugas kepada Mayjen Purn Soedarmo,” (Mc.Aceh/rl.humas/toeb)