Diskominfo Kabupaten Parigi Moutong Sosialisasikan Insan

:


Oleh MC Kabupaten Parigi Moutong, Jumat, 28 Oktober 2016 | 15:13 WIB - Redaktur: Tobari - 584


Parigi Moutong, InfoPublik - Sebagai bentuk implementasi dari program yang dicanangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika menggelar sosialisasikan Internet Sehat dan Aman (Insan).

Kegiatan sosialisasi Insan itu dijadwalkan berlangsung dalam sehari, yang melibatkan seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Tinombo, di Desa Tinombo, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Bidang (Kabid) Pos Telekomunikasi dan Informatika (Postel) pada Dishubkominfo Parigi Moutong Ramli, sebelum membuka sosialisasi Insan itu, mengimbau kepada para peserta agar mengikuti sampai kegiatan selesai sehingga benar-benar memahami makna Internet Sehat dan Aman (Insan) itu.

“Setelah nanti pemateri menyampaikan bagaimana yang dikatakan Internet Sehat dan Aman, diharapkan ketenangan selama mengikuti sosialisasi, agar dapat diambil hikmahnya dari sosialisasi ini,” harap Ramli.

Dinilainya, khusus untuk para pelajar ditingkat SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Parigi Moutong terus menunjukan peningkatan dalam hal menggunakan Internet, sehingga sosialisasi  Insan sangat penting guna terwujudnya Internet Sehat dan Aman di kalangan para pelajar.

Kepala SMA Negeri 1 Tinombo, Basrun Sulaiman S.Pdi, mengaku sangat mengapresiasi sosialisasi  Insan itu, karena merupakan suatu bentuk tanggung jawab moral dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, saya harapkan para peserta didik tidak hanya memahami dengan benar apa itu Internet, tetapi juga lebih kepada manfaatnya dan apa saja sisi negatifnya perlu dipahami oleh pelajar,” tuturnya.

Dengan begitu, peserta didik yang mengikuti sosialisasi Insan itu mampu mengembangkan potensi diri mereka melalui pemanfaatan Internet. (MC Parigi Moutong/Ardiansyah/toeb)