Warga DKI Diajak Cintai Ruang Terbuka Hijau

:


Oleh Eka Yonavilbia, Kamis, 27 Oktober 2016 | 13:58 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 391


Jakarta, Info Publik – Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan bersama Pemerintah bekerja sama terus membangun sejumlah RTH (Ruang Terbuka Hijua) di Jakarta.

Dengan adanya ruang terbuka hijau ini Sudin Pertamanan dan Pemakaman mengajak warga DKI untuk cintai ruang terbuka hijau di Jakarta.Salah satu ruang terbuka hijau di Jakarta tepatnya di daerah Tebet, Jakarta Selatan adalah Taman Tebet Honda.

Taman ini dinilai mempunyai potensi bermanfaat bagi warga sekitar. Fasilitas yang cukup memadai membuat taman ini ramai dikunjungi setiap harinya. Fasilitas taman tersebut mulai dari track untuk jogging, bangku untuk bersantai, dan beberapa wahana permainan anak-anak seperti ayunan, arena futsal dan lainya.

“Saya ke sini menyempatkan untuk olahraga dan sekedar nemenin anak main disini,” ujar Umar, salah satu pengunjung Taman Tebet Honda, Kamis, (27/10)

Hal itu senada dengan Umar, Rio juga merasakan hal yang sama. Menurutnya, jarang bisa merasakan sejuknya udara Ibu Kota ini. “ Jarang bisa rasain udara sejuk kayak gini setiap pagi, ya sekalian olah raga,” ungkapnya.

Hal itu terbukti sudah bahwa ruang terbuka hijau diperlukan oleh warga jakarta saat ini. Pengurangan gedung bertingkat diperlukan untuk menambah ruang terbuka hijau. (Mahasiswa Magang/am/eyv)