Ketua TP PKK Bantu Korban Banjir Di Kecamatan Bulango Utara

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Rabu, 26 Oktober 2016 | 19:31 WIB - Redaktur: Tobari - 543


Bone Bolango, InfoPublik – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Bone Bolango Lolly Hamim Pou memberikan bantuan secara pribadi dari keluarga Pou-Junus kepada korban banjir di tiga desa, meliputi Desa Tupa, Desa Kopi, dan Desa Bandungan Kecamatan Bulango Utara.

Bantuan yang diberikan Ketua TP. PKK Bone Bolango Lolly Hamim Pou yang juga anggota DPRD Provinsi Gorontalo kepada warga korban banjir itu, berupa uang tunai dan juga susu karton untuk Balita dan diserahkan secara simbolis kepada Camat Bulango Utara Sukri Anwar, di Kantor Desa Tupa, Rabu (26/10).

Lolly Hamim Pou pada kesempatan itu, berharap bantuan yang diberikan itu bisa membantu dan meringankan beban masyarakat, khususnya warga korban banjir setempat. ”Semoga bantuan yang diberikan dan tidak seberapa ini, dapat meringankan beban warga korban banjir disini,”ujar Lolly Hamim Pou.

Sementara itu, Camat Bulango Utara Sukri Anwar menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Ketua TP. PKK Bone Bolango yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang tertimpa musibah banjir.

”Semoga bentuk perhatian dan wujud kepedulian Ketua TP. PKK Bone Bolango terhadap warga korban banjir ini dapat bernilai ibadah di hadapan Allah SWT, sekaligus bisa meringankan beban warga yang terkena bencana banjir,”ujarnya.

Sukri menjelaskan bahwa banjir yang terjadi, Selasa (25/10) itu, telah merendam rumah-rumah warga yang ada di tiga desa di wilayahnya itu. Tercatat sebanyak 126 Kepala Keluarga (KK) dengan 477 jiwa  yang menjadi korban banjir tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir kali ini. Hanya saja puluhan hektar tanaman, baik tanaman rica, jagung, terong dan tanaman lainnya milik petani di tiga desa itu rusak akibat diterjang banjir,” katanya. (MC. Bone Bolango/Hms/Kadir/toeb)