PWI Sumenep Awali Komunikasi Soal Persiapan Kunjungan Wisata 2018

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Rabu, 26 Oktober 2016 | 15:18 WIB - Redaktur: Tobari - 437


Sumenep, InfoPublik -  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengawali kegiatan dengan melakukan komunikasi mengenai persiapan kunjungan wisata 2018.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi; Sekda Drs. Hadi Soetarto, M.Si; Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Sufiyanto, SE, M.Si, Kepala Dskominfo Drs. H. Yayak Nurwahyudi, M.Si; Kepala Dinas PU Bina Marga Ir. Edi Rasiyadi, Kepala BKPP R. Titik Suryati, SH., MH; dan Humas Polres Sumenep AKP Hasanuddin.

Selain itu, para perwakilan media lokal dan perwakilan tour and travel, juga hadir dalam acara yang dikemas berupa silaturrahim dan diskusi, di Balai PWI Sumenep, Rabu (26/10).

"Kita sengaja mengawali berbicara soal persiapan Kunjungan Wisata 2018. Makanya para pejabat terkait kami undang," kata Moh. Rifa'ie, Ketua PWI Sumenep, Rabu (26/10).

Sementara Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, bahwa Kunjungan Wisata 2018, merupakan moment yang bagus untuk menjual wisata di Sumenep. Ada beberapa item wisata yang patut dijual dan tentunya harus disiapkan mulai saat ini.

"Yang harus dipersiapkan seperti wisata kota (meliputi sejarah dan budaya), wisata religi dan wisata modern (buatan). Dengan adanya wisata ingin menarik kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara," tuturnya.

Menurut Wabup, tiga komponen wisata itu harus dimatangkan sejak saat ini guna menarik wisatawan ke Kabupaten Sumenep. Karena, jika wisata berkembang bisa menopang PAD Kabupaten setempat.

"Kami sangat bangga kepada PWI. Tanpa diminta dan disuruh punya inisiatif sendiri melakukan diskusi soal Kunjungan Wisata 2018," katanya.

Diharapkan, acara ini bisa memberikan suatu masukan demi persiapan kunjungan wisata Kabupaten Sumenep 2018. (Nita/Fer/toeb)