Santri Singkawang Ikuti Pospenas VII Di Banten

:


Oleh MC Kota Singkawang, Rabu, 26 Oktober 2016 | 11:04 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 547


Singkawang, InfoPublik  – Kota Singkawang turut ambil bagian dalam Pekan Olahraga dan Seni Nasional (Pospenas) VII di Kota Serang, Banten yang dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Maulana Yusuf beberapa hari yang lalu.

Pembukaan Pospenas VII 2016 ditandai dengan pemukulan bedug oleh Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menko PMK Puan Maharani dan Gubernur Banten Rano Karno.

Pembukaan Pospenas dan Peringatan Hari Santri diikuti ribuan peserta dari seluruh provinsi di Indonesia, yang memadati Stadion Maulana Yusuf Kota Serang.  Kalimantan Barat pada tahun ini mengutus santri-santriwati sebanyak 49 orang untuk mengikuti beberarap cabang olah raga dan seni.  Sebanyak tujuh orang diantaranya merupakan santri-santriwawti dari Kota Singkawang.

Santri-santriwati dari Kota Singkawang yang mewakili Kalimantan Barat dari perhelatan Pospenas yang berlangsung dari tanggal 22-28 Oktober ini yaitu cabang atletik lari 200 M putri, Mamay Amelia, cabang pencak silat kelas A putri, Riza Astriani, pencak silat kelas B putri, Iga Mukti Febrianti, dan pencak silat kelas C putri, Jaleha.  Keempatnya merupakan santriwati dari Pesantren Yasti Singkawang.

Selanjutnya, pidato Bahasa Inggris putra diikuti oleh Kukuh Aniantoka dari Pesantren Al-Fatah Singkawang. Untuk pidato Bahasa Indonesia puterq diijuti oleh M Umar Faqih, dan Pidato Bahasa Indonesia Puteri diikuti oleh Dian Sari, keduanya merupakan santri-santriwati dari Pesantren Ushuluddin Singkawang. 

Dian sari mengungkapkan dalam menghadapi Pospenas ini dia telah berusaha untuk latihan, dan tampil secara maksimal dalam lomba pidato bahasa Indonesia pada Pospenas kali ini. “ Mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan mendapatkan prestasi”, ungkapnya kepada MC, Rabu (26/10).

Dalam Pospenas VII 2016 terdapat 24 Cabang Olahraga dan Seni yang dipertandingkan, Namun Kontingen Kalimantan Barat hanya mengikuti 8 cabang saja. Adapun cabang-cabang yang di ikuti Kalimantan Barat adalah : Cabang Atletik (Lari, Lompat Jauh dan Tolak Peluru Putra-Putri), Cabang Bulu Tangkis Putra-Putri), Cabang Tenis Meja Putra-Putri, Cabang Pencak Silat Putra-Putri, Cabang Seni Pidato : Bahasa Inggris, Bahasa Indonsia dan Bahasa Arab dan Cabang Seni Hadrah Putra-Putri. (MC.Kota Singkawang/HR/Eyv)