Lihat Kondisi Hutan Kaltim, Gubernur Rencanakan Turun Lapangan

:


Oleh MC Kalimantan Timur, Selasa, 25 Oktober 2016 | 12:46 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 300


Samarinda, InfoPublik  – Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak merencanakan turun lapangan untuk melihat kondisi hutan Kaltim. Memastikan Kaltim tetap hijau dan layak menjadi paru-paru dunia.

“Akan turun liat secara langsung kondisi hutan Kaltim. Kita juga akan ajak jajaran DRPD serta LSM penggiat lingkungan ikut serta sama-sama menyusuri daerah yang masih memiliki kawasan hutan lindung,” ungkap Gubernur Faroek saat menghadiri workshop sosialisasi masterplan perubahan iklim Kaltim, di Ruang Rapat Gubernuran, Selasa (25/10).

Bila tidak ada aral, rombongan akan menyisiri jalan mulai dari wilayah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus hingga Berau dan kemudian kembali lagi ke Kutim. Rombongan akan melihat kondisi hutan alam Kaltim yang diharap masih hijau dan terjaga kelestariannya.

Setelah itu, gubernur juga akan mengangkut rombongan melakukan kunjungan lapangan menyisiri jalan dari Muara Pahu, Kabupaten Barat terus hingga Long Apari, Kabupaten, Mahakam Ulu (Mahulu), hingga Sungai Boh, Malinau yang merupakan perbatasan wilayah antara Kaltim -- Kaltara.

“Kita akan rapatkan tanggal 10 Nopember mendatang. Ini sekaligus rapat persiapan menyambut HUT Pemprov Kaltim ke 60 2017. Mudahan memang benar kebijakan pembangunan kaltim hijau mampu menjaga keberlangsungan dan kelestarian hutan Kaltim,” katanya.(diskominfo kaltim/arf/eyv)