Bupati Sidoarjo Buka Siedex 2016

:


Oleh MC Kabupaten Sidoarjo, Senin, 24 Oktober 2016 | 19:09 WIB - Redaktur: Tobari - 493


Sidoarjo, InfoPublik – Sidoarjo Education Expo (Siedex) atau pameran pendidikan tahun 2016 kembali digelar. Ajang tahunan Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo tersebut diselenggarakan di lapangan tennis indoor GOR Sidoarjo dan dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum, Senin (24/10).

Ada 108 stan yang disediakan bagi sekolah yang ingin unjuk program pendidikannya. Siedex sendiri akan dilaksanakan dari tanggal 24 sampai 28 Oktober besok.  

Dalam sambutannya, Bupati H. Saiful Ilah mengatakan saat ini pendidikan tidak hanya cukup dilakukan di dalam ruang kelas saja. Pendidikan memerlukan ruang ekspresi yang lebih luas.

“Pendidikan juga tidak hanya membahas konsep-konsep yang bersifat teoritis saja, namun pendidikan membutuhkan aksi nyata yang berdampak langsung pada peserta didik dan masyarakat,” katanya. 

Bupati H. Saiful Ilah berharap melalui Siedex seperti ini akan mampu memacu kreasi dan inovasi semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan. Baik itu peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, satuan pendidikan, dan seluruh stakeholder pendidikan diharapkan dapat menuangkan seluruh karya inovatif dan kreatifnya dalam Siedex ini. 

Untuk itu, ia katakan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan akan memberi dukungan penuh agar penyelenggaran kegiatannya dapat maksimal. Dan melalui kegiatan seperti ini diharapkan mampu melahirkan enterpreneur muda Sidoarjo yang akan bermanfaat bagi pengembangan daerah ke depan. 

Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Drs. Mustain M.Pd mengatakan diselenggarakannya Siedex sebagai wahana pengenalan perkembangan dunia pendidikan di Sidoarjo kepada masyarakat.

Selain itu, bertujuan untuk menumbuhkembangkan kemampuan peserta didik, pendidik dan satuan pendidikan terhadap hasil karyanya.

“Oleh karena itu, Siedex akan diisi dengan pameran produk pendidikan sebagai unjuk kerja dari masing-masing sekolah yang ada di Sidoarjo. Tidak hanya itu, akan dipamerkan juga produk sains dari sekolah-sekolah,” katanya. 

Ia juga mengatakan Siedex kali ini juga diisi dengan berbagai kegiatan akademis. Seperti lomba mewarnai, journalis competition, pidato bahasa Inggris dan seminar ilmiah. Ada juga kegiatan seni budaya seperti tradisional dance, putra-putri siedex serta dance competition. 

Acara tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Sidoarjo H. Vino Rudy Muntiawan SH serta Ketua komisi D DPRD kabupaten Sidoarjo H.Usman. Turut hadir Kepala Kementerian Agama Sidoarjo Achmad Rofi'i serta Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto. (humas/git/toeb)