Staf Ahli Mentri Dalam Negeri Tutup FPTT

:


Oleh MC Kabupaten Parigi Moutong, Senin, 24 Oktober 2016 | 14:00 WIB - Redaktur: Kusnadi - 535


Parigi, InfoPublik –  Drs Hamdani MM M.Si Ak CA selaku Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menutup dengan resmi pegelaran Festival Pesona Teluk Tomini (FPTT), yang berlangsung dalam sepekan sejak 16-22 Oktober 2016, yang dipusatkan di lokasi eks Sail Teluk Tomini, Sabtu (22/10)

Dalam sambutannya, Hamdani mengatakan, yang terpenting pada kegiatan itu adalah bagaimana mengembangkan potensi wisata yang ada dalam bentuk pendapatan asli daerah serta pendapatan masyarakat.

“Semua potensi yang ada, baik yang ada kaitannya dengan pariwisata, dan yang lainnya benar-benar diharapkan mampu secara komplit dikonversikan dengan menghasilkan yang namanya pendapatan asli daerah dan juga pendapatan masyarakat, hal ini adalah tugas kita semua,” tutur Hamdani

Menurutnya, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Parigi Moutong telah mampu menciptakan ajang kreasi dan ekspresi bagi kaula muda, hal itu dapat diwujudkan secara berkala dengan menyediakan sarana dan arena yang telah disediakan bupati dan wakil bupati sebagai ajang ekspresi untuk seluruh anak daerah.

Sementara itu, Direktur Warisan dan Diplomasi Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengatakan akan memperjuangkan FPTT menjadi agenda tahunan di Kabupaten Parigi Moutong.

“Seluruh upaya pembangunan yang digelorakan dan dikomandoi oleh Bupati dan Wakilnya akan ditopang, diaksesibilitas, dimediasi dan dikuatkan menjadi sebuah program yang nantinya digelar dan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Parigi Moutong ini,” ujarnya.

Ke depannya, kegiatan FPTT diharapkan dapat menggelar iven yang lebih besar dan mempesona sehingga dapat menarik para wisatawan untuk melihat Teluk Tomini. karenanya masyarakat Parigi Moutong harus pandai terutama dalam home industri, sehingga mampu menghasilkan kerajinan tangan yang berkualifikasi internasional.

Penutupan itu juga dirangkaikan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah lomba fashion carnaval, pentas budaya dan pertunjukan rakyat, festival musik, off road, perahu layar, trail adventure, panjat dinding, lomba kuliner makanan khas Parigi Moutong kategori pras manan, kategori nasi dos, kategori kudapan, lomba kreatifitas produk kerajinan tangan dalam rangka FPTT serta juara MTQ Korpri. (MC Parigi Moutong/Ardiansyah/Kus)