Sekda Kab.Bogor Tinjau Pembangunan Infrastruktur Di Tiga Kecamatan

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Senin, 24 Oktober 2016 | 11:20 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 667


Dramaga, InfoPublik - Untuk kali keempat, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar kembali melakukan peninjauan pembangunan infrastruktur di beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor, antara lain Kecamatan Dramaga, Tamansari dan terakhir di Kecamatan Ciomas. Dalam peninjauan tersebut Adang didampingi oleh Kabag Pembangunan Setda Kabupaten Bogor, Inspektorat Kabupaten Bogor dan beberapa SKPD lainnya, Sabtu (22/10).

Kepada tim peliputan, Adang mengatakan peninjauan ini untuk mengecek langsung sejauh mana pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur yang dilakukan Dinas Bina Marga dan Pengairan melalui pihak ketiga. Di samping itu, dirinya juga mengingatkan kepada para pihak ketiga yang sedang menjalankan proyek pembangunan tersebut agar melakukannya dengan tepat waktu dan tepat administrasi agar anggaran yang sudah tersedia bisa segera diserap dan tidak menjadi silpa.

“Saya akan terus memantau seluruh proyek pembangunan, terutama di bidang infrastruktur agar masyarkat bisa segera  menikmati dampak dari pembangunan tersebut. Untuk pengerjaan  yang hampir selesai kita dorong agar pihak ketiga yang mengerjakan, segera menyerap anggaran yang ada, agar tidak menjadi silpa di Kabupaten Bogor,” terang Adang.

Menggunakan sepeda motor, Adang memulai peninjauan di Jembatan Cilubang II pada ruas Jalan Kreteg-Klapa Tujuh Kecamatan Dramaga. Dilokasi ini adang berbincang dengan pihak ketiga yang sedang mengerjakan peningkatan jembatan tersebut. Dihadapan para pihak ketiga, Adang mengatakan apabila ada kendala agar segera dikoordinasikan kepada Dinas Bina Marga dan Pengairan melalui UPT di wilayah tersebut.

“Saya berharap kepada para pekerja dan pihak ketiga, apabila ada kendala di lapangan, segera berkoordinasi pada Dinas PU Bina Marga sebagai pihak penanggung jawab proyek tersebut. Sehingga proyek-proyek ini bisa cepat selesai tepat waktu,” ujar Adang.

Adang juga menghimbau kepada seluruh SKPD agar bekerja semaksimal mungkin, rutin melakukan koordinasi, konfirmasi dan komunikasi SKPD untuk memantau terus menerus pembangunan yang berada di wilayahnya. Hal ini bertujuan agar pekerjaan yang dilakukan oleh para pihak ketiga benar-benar dilakukan secara baik dan benar.

“Untuk para Camat, UPT Bina Marga, para Lurah atau Kades saya himbau untuk terus saling koordinasi dan komunikasi. Pantau terus pengerjaannya, manfaat pembangunan ini tentunya untuk masyarakat di Kabupaten Bogor, jadi harus benar-benar dipantau secara ketat,” imbuh Adang.

Selanjutnya Adang bersama rombongan meninjau beberapa proyek lainnya di kecamatan Dramaga, yaitu Rehabilitasi fungsi Irigasi Cisasah Kanan, Peningkatan Jalan Klapa Tujuh-Petir, Peningkatan Jalan Petir-Situ Uncal, dan Peningkatan Jalan Purawasari-Cihideung.

Di Kecamatan Tamansari, Peningkatan jalan Cibereum-Tajurhalang, Peningkatan Jalan Ciapus-Gadog. Terakhir di Kecamatan Ciomas Adang meninjau peningkatan Jalan Kota Batu-Ciapus, Peningkatan Jalan Cibogel-Kabandungan, Peningkatan Jaringan Irigasi Desa Parakan, Pembangunan Turap Cidepit, Pembangunan Drainase Dampit, dan Pembuatan Saluran Sodetan Ciburial-Cikole 3-Padasuka. (OCKY/DISKOMINFO KAB.BOGOR/EYV)