Pemkab Banjar Tetapkan Hari Santri Jadi Agenda Tahunan Daerah

:


Oleh MC Banjar, Senin, 24 Oktober 2016 | 10:53 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 382


Martapura, InfoPublik - Bupati Banjar H Khalilurrahman pada peringatan puncak Hari Santri Nasional yang jatuh pada Sabtu , 22 Oktober 2016, mengajak seluruh santri untuk bersinergi menyokong pembangunan guna mewujudkan Kabupaten Banjar yang lebih sejahtera dan barokah.

Ribuan santri dari berbagai daerah Kabupaten Banjar hadir, menambah semarak puncak perayaan Hari Santri 2016 yang diselenggarakan di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura.

Bupati Banjar menginginkan, agar para santri membangkitkan semangat dan jati diri Kota Martapura sebagai daerah Serambi Mekkah dan Kota Santri yang selama ini melekat.

“Peringatan Hari Santri adalah momen yang tepat bagi para santri untuk membangkitkan kembali citra kota Martapura sebagai Serambi Mekkah dan Kota Santri yang sebenarnya,” tegas Bupati Banjar dengan lantang.

Peringatan Hari Santri di Kabupaten Banjar tahun ini yang berlangsung dari Rabu s.d Sabtu, 19-22 Oktober 2016, diisi berbagai kegiatan seperti kirab santri, pameran pondok pesantren, lomba antar pesantren, pawai tanglong, seminar Hari Santri dan sepeda santai religi

Pria yang pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI ini dalam sambutan penutupan Hari Santri mengatakan, kegiatan Hari Santri sebagai bentuk penghormatan kepada para santri yang turut serta dan gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dari para penjajah.

Selain itu, kita juga mengapresiasi penyelenggaraan Peringatan Hari Santri di Kabupaten Banjar,” terang pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Pengurus Pondok Pesantren Darussalam Martapura ini.

 “Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, kami ucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Hari Santri di Kabupaten Banjar tahun 2016”,ungkap Bupati Banjar.

Tampak hadir dalam malam puncak Hari Santri, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah beserta asisten, para kepala SKPD, camat dan direktur perusahaan daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Pada malam puncak Perayaan Hari Santri kemarin, Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, juga berkesempatan menyerahkan trofi berupa piala bergilir dan piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada juara umum pemenang lomba antar pesantren se-Kabupaten Banjar.

Penyerahan tropi disaksikan Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kab Banjar H Syamsul Bahri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Banjar, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para habib di Kabupaten Banjar. (Hum/Reza/Hevrin/Welson/Iwin/Mcbanjar/zay/eyv)