Kembangkan Web Banyuasin Untuk Pelayanan Warga

:


Oleh MC Kabupaten Banyuasin, Senin, 24 Oktober 2016 | 10:10 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 430


Pangkalan Balai, InfoPublik  – Website banyuasinkab.go.id yang merupakan portal resmi milik Kabuoaten ini dipertanyakan oleh masyarakat, karena tidak bisa diakses informasinya. Memang sengaja diperbaiki untuk dikembangkan tampilannya, dengan lebih mengusung pada pelayanan masyarakat.

Demikian pernyataan tersebut disampaikan Kabid Kominfo Dishubkominfo Kab. Banyuasin Erwin Ibrahim, jika sedang melakukan perubah bentuk website banyuasinkab.go.id. yang nantinya akan dimaksimalkan untuk pelayanan dan informasi publik yang lebih baik lagi.“Website tersebut memang sedang ada perbaikan untuk website pemkab, akan kita maksimalkan dari tampilan hingga isi pelayanan,” katanya.

Rencana website kedepan full dengan aplikasi pelyanan publik, mulai dari tampilannya lebih bisa digunakan oleh masyarakat sebagai user, nantinya fitur pelayanan publik ini berisi seperti perizinan, informasi, kesehatan,pendidikan, dan lainnya.

“Jadi, website banyuasin kedepan, bukan hanya menampilkan berita, akan tetapi ikut mencerdaskan penggunanya dengan pelayanan,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Dishubkominfo Kab. Banyuasin Supriadi mengayakan, jika perbandingannya nanti adalah 25% dan 75%. Yang artinya sebesar 25% berisi informasi berita perkembangan Banyuasin, sedangkan 75% nya berisi aplikasi pelayanan publik.

“Memang memfokuskan pada pelayanan publik, karena seperti sekarang ini IT sangat dibutuhkan dan wajib diketahui,” katanya.

Nantinya, pihak Kominfo sendiri akan berupaya terus mengembangkan perbaikan website ini, sehingga bermanfaat dan mendapatkan feedback yang baik dari para penggunanya.(MC.Kab.Banyuasin/Eyv)