Serah Terima Jabatan Wadanlantamal IX Merauke

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Jumat, 21 Oktober 2016 | 12:53 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 867


Merauke, InfoPublik - Kolonel Laut (P) Benny Sukandari, SE, MM, menjabat sebagai Wakil Komandan Lantamal XI Merauke menggantikan Kolonel Laut (P) Herman Prasetyo.Pergantian Wadanlantamal ini ditandai serahterima jabatan dipimpin langsung Danlantamal XI Merauke

Brigjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han) berlangsung di Lobi Mako Lantamal XI, Selasa, (18/10). Kolonel Laut (P) Herman Prasetiyo berdinas di Lantamal XI selama kurang lebih 13 bulan. Selanjutnya menjabat sebagai Staf Ahli Panglima Komando Armada Timur. Sedangkan Kolonel Laut (P) Benny Sukandari, S.E., M.M., sebelumnya menjabat sebagai Kepala Departemen Pelaut Akademi Angkatan Laut yang bertugas menyelenggarakan pembinaan materi ajaran disiplin ilmu profesi bagi Taruna Korps Pelaut.

Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han) menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan salah satu dinamika organisasi untuk memacu tumbuh kembangnya organisasi dalam rangka mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan sesuai tugas dan fungsinya.

Demikian juga sebagai suatu proses regenerasi personel pengawak organisasi tersebut sehingga organisasi akan senantiasa terawaki oleh personel yang mempunyai kualitas dan kapabilitas sesuai dengan profesinya. ‘’Regenerasi personel juga sebagai salah satu prosesi pembinaan untuk kepentingan individu yang bersangkutan dalam jenjang karirnya,’’ katanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa wakil komandan Lantamal XI merupakan salah satu jabatan strategis karena Wadanlantamal adalah pembantu dan pelaksana utama Komandan dalam penyelenggaraan seluruh kegiatan Lantamal agar terjalin sinkronisasi kegiatan antar unsur pembantu pimpinan dan staf dengan satuan-satuan pelaksana di lingkungan Lantamal XI atau dengan badan-badan pada tingkat Koarmatim sesuai dengan lingkup dan tingkat kewenangannya. (02/McMrk/Abd/Eyv)