Pemkab Agam Gelar Rapat Persiapan Festival Pesona Maninjau

:


Oleh MC Kab Agam, Kamis, 20 Oktober 2016 | 09:05 WIB - Redaktur: Tobari - 470


Agam, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, Sumatera Barat, menggelar rapat untuk membahas pelaksanaan Festival Pesona Danau Maninjau, yang akan diselenggarakan pada 3 sampai 6 November 2016.

Rapat dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Agam Hadi Suryadi, dihadiri kepala SKPD Agam, camat se Agam, Forkopimda, walinagari salingka Danau Maninjau dan tokoh masyarakat setempat, di aula Bappeda Agam, Selasa (18/10).

Pada saat itu, Hadi Suryadi mengatakan, mendekati pelaksanaan Festival Pesona Danau Maninjau 2016, semua persiapan perlu diselesaikan secara total. Terutama jalan, transportasi, keamanan, imbauan, baliho dan lainya, karena pada saat itu Kabupaten Agam akan jadi destinasi pariwisata.

"Ini penting dilakukan karena persiapan ini merupakan salah satu pembinaan bagi pelaku ekonomi dan promosi wisata di wilayah itu, disamping meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Agam," katanya.

Hadi Suryadi menyampaikan, persiapan yang dilaksanakan ini perlu diikuti dan dilaksanakan bagi setiap bidang, baik lokasi, konsumsi, perpakiran dan pembukaan nanti serta lainya. "Ivent ini dijawalkan akan dibuka oleh Bupati Agam Indra Catri," katanya.

Ia menjelaskan, untuk rangkaian persiapan di jadwal kegiatan seperti, lomba dayuang atau perahu dilaksanakan pada 3 sampai 4 November 2016 dan pendaftaran dibuka 15 sampai 29 Oktober 2016, lomba tambua tansa pada 5 November 2016 dan pendataran dibuka 20 Oktober sampai 2 November 2016.

Lalu, lomba saluang tradisional dilaksanakan pada 4 sampai 5 November 2016 dan pendaftaran dibuka 20 Oktober sampai 3 November 2016. Kemudian, lomba talempong agung digelar pada 3 November 2016 dan pendaftaran dibuka 20 Oktober sampai 3 November 2016 dan pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) kreatif di objek wisata muko-muko dibuka pada 3 sampai 6 November 2016.

"Bagi peserta akan mengikuti kegiatan ini dapat segera mengajukan pendaftaran di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Agam, karena blanko pendaftaran telah kita sediakan," kata Hadi Suryadi.(mc agam/toeb)