Pemkab Agam Salurkan Bantuan Kepada Garin, Imam Guru MDA

:


Oleh MC Kab Agam, Kamis, 20 Oktober 2016 | 08:39 WIB - Redaktur: Tobari - 272


Agam, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menyalurkan bantuan kepada garin, imam dan guru MDA yang ada di daerah itu. Ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan sembilan pioritas pembangunan Kabupaten Agam tahun 2016-2021.  

Prioritas pembangunan daerah  sebagaimana tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Agam di antaranya adalah memperkuat pemahaman dan pengalaman nilai-nilai keislaman serta pelestarian adat dan budaya salingka nagari.  

Kepala Bagian Kesra Setda Agam Zainal Mutaqqin, di Lubuk Basung, Selasa (18/10), mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap imam, garin dan guru MDA di Kabupaten Agam. 

"Pada tahun 2016, pemerintah menyalurkan bantuan sebesar Rp3,7 miliar yang dianggarkan melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Agam," katanya. 

Dana sebesar Rp3,7 miliar ini diserahkan untuk guru MDA sebanyak 3.481 orang dengan bantuan Rp1 juta per orang, garin sebanyak 96 orang dengan bantuan Rp1.200.000 per orang dan imam sebanyak 96 orang masing-masing menerima Rp1 juta. 

"Penyalurannya sudah dilakukan sejak tanggal 12 sampai 16 Oktober dan diantarkan langsung ke kecamatan," katanya. 

Zainal mengatakan, jika pada waktu penyerahan ada yang berhalangan hadir, maka dapat mengambilnya ke Bagian Kesra Sekretariat Kabupaten Agam, hingga batas waktu pengambilan bantuan paling lambat pada 28 Oktober 2016. Zainal mengharapkan bantuan yang diberikan ini akan bermanfaat bagi penerima.(mc agam/toeb)