Gubernur Aceh Tinjau Pembangunan Masjid Baiturrahman

:


Oleh Media Center Aceh, Kamis, 20 Oktober 2016 | 09:37 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 425


Banda Aceh. Info Publik. Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah meninjau pembangunan Masjid Raya Baiturrahman, Rabu (19/10). Sampai sejauh ini pembangunan masjid kebanggaan masyarakat Aceh tersebut berlangsung lancar kata gubernur seusai tinjauannya.

"Banyak kemajuan seperti yang kita lihat, pemasangan marmer di basement sudah hampir selesai dan payung sudah selesai tiga buah," ujar gubernur.

Melihat perkembangan pembangunan, gubernur yakin target penyelesaian masjid akan tercapai. "Insya Allah akan selesai seperti yang direncanakan,ujarnya,"jelasnya.

Gubernur melihat perkembangan pembangunan masjid dalam suasana hujan. Bersama Asisten II Setda Aceh dan Kepala SKPA terkait, gubernur meninjau basement dan payung elektrik. Di depan gubernur, para pekerja melakukan simulasi dengan menghidupkan rangka besi yang belum dipasangi payung.

Di lantai atas, para pekerja juga menggenangi lahan di atas basement untuk memastikan, bahwa basement tidaklah bocor. "Airnya kita genangi terus-terusan dan setiap harinya kita melakukan pengecekan, sehingga nantinya basement memang bisa kita pastikan tidak bocor,

Selain itu, para pekerja juga terlihat sedang menyiapkan pembangunan kolam yang letaknya masih ditempat semula saat masjid belum lagi direnovasi. Di dekat kolam tepatnya di depan menara halaman masjid, nantinya akan ditanami rumput taman, sehingga kesan hijau tidak hilang dari Masjid Baiturrahman. (Mc.Aceh/rl.Humas/Eyv)