Kota Metro Tuan Rumah Kejuaraan Daerah Lampung 2016

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Selasa, 18 Oktober 2016 | 17:08 WIB - Redaktur: Tobari - 829


Metro, InfoPublik - Kota Metro menjadi tuan rumah kejuaraan daerah catur tahun 2016, yang diadakan oleh Persatuan Catur Provinsi Lampung,  di gedung Wisma Haji Kota Metro, Kamis (13/10).

Dalam Agenda ini antara lain dihadiri oleh Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda selaku Ketua Percasi Kota Metro, Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, Ketua Umum Pengprov Percasi Lampung, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia pelaksana, maksud dan tujuan Kejurda Catur ini yaitu untuk mewujudkan prestasi olahraga catur yang berkualitas. Adapun tempat pelaksanaanya berlokasi di Gedung Wisma Haji Metro dari tanggal 13-16 Oktober 2016.

Setiap masing-masing 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung mengirimkan 30 atlit catur, klasifikasi junior dan 5 atlit catur klasifikasi senior/umum. Sesuai dengan laporannya, ketua panitia juga menyampaikan bahwa sejak pukul 08.30 sudah terdata, sebanyak 215 peserta atlit catur siap mengikuti kejuaraan.

Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Hannibal, dalam penyampaiannya mengajak peserta Kejurda Catur khususnya, anak-anak untuk bersaing dan berlomba-lomba secara sportifitas untuk melaju ke tingkat yang lebih tinggi.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya ucapkan terimakasih kepada Walikota, Wakil Walikota dan Ketua DPRD Kota Metro, serta seluruh panitia yang terkait, sehingga acara Kejurda Catur tahun 2016 ini dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita,” ucapnya.

Walikota Metro pada kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan bibit- bibit atlit olahraga  yang berpestasi di cabang olahraga Catur. Pada saatnya nanti dapat mengharumkan nama Kota Metro, baik ditingkat provinsi maupun di tingkat Nasional.

“Selama kejuaran berlangsung, saya minta kepada peserta Kejuaraan Catur Daerah untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Dan kepada Dewan Juri, saya minta agar dapat memberikan penilaian yang objektif terhadap para peserta yang sedang bertanding,” ungkapnya.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Walikota Metro sebagai tanda telah dibukanya kegiatan Kejurda Catur tahun 2016 di Kota Metro, dan berlanjut dengan pertandingan persahabatan Catur antara Ketua Umum Pengprov Percasi Lampung bertanding dengan Walikota Metro. (MC Metro/toeb)