1.700 Anak Ikuti Lomba Gebyar PAUD Kota Batam

:


Oleh MC Kota Batam, Selasa, 18 Oktober 2016 | 17:41 WIB - Redaktur: Tobari - 355


Batam, InfoPublik - Gebyar PAUD di Kota Batam kembali digelar. Dengan senang dan penuh semangat anak-anak di tingkat TK, Satuan PAUD Sejenis (SPS), dan Raudatul Athfal (RA) mengikuti lomba. Mereka datang mewakili 12 kecamatan di Batam.

Di antara mereka ada yang mengikuti Lomba, seperti mewarnai, melukis, susun balok dan tarian bebek.  Busana merekapun tampak meriah dengan warna mencolok dan desain yang menarik.

Selain ditemani para guru, juga terlihat para orang tua memberikan semangat di lokasi acara yang berlangsung di Ballroom Golden Prawn, Selasa (18/10).

Seperti halnya Nita. Ibu rumah tangga yang datang menyaksikan anaknya mengikuti lomba melukis. Katanya, tema yang diberikan mengenai Batam. Dalam tema tersebut juga ditentukan gambarnya, yakni Jembatan Barelang, Simpang Jam dan Welcome To Batam.

Katanya, disini anak dituntut inovatif karena warna yang disediakan hanya tiga. Merah, hijau dan kuning. Bila ingin membuat warna baru, anak-anak harus mampu mengkobinasikan warna tersebut. “Harus pintar. Jadi, kalau mau buat warna coklat harus tahu campurannya,”ujarnya.

Lomba melukis ini dilakukan di atas kertas menggunakan tangan. Dengan serius para anak ini membuatnya meski mereka ramai.

Hal yang sama pada lomba mewarnai. Lomba perorangan ini memberikan gambar sebuah kapal layar di atas lautan. Disini anak-anak ditutut untuk memberikan warna dan menghasilkan kombinasi yang baik.

Sementara lomba tari bebek dan susun balok, dilakukan secara berkelompok. Dewan juri memberikan penilaian langsung dilokasi, baik dari sisi kekompakan, kreasi tari dan lain sebagainya.

Bunda PAUD Kota Batam Marlin Agustina Rudi sendiri berharap, lomba ini memberikan nilai tambah bagi anak-anak. Dalam sambutanya sendiri, ia asyik mengajak anak-anak untuk bernyanyi bersama. "Kita berharap, adanya PAUD anak-anak kita dapat tumbuh dengan cerdas dan ceria,"katanya.

Gebyar PAUD kali ini dibuka Walikota Batam HM Rudi. Turut hadir juga beberapa Kepala SKPD seperti Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam dan para camat.  

Acara sendiri mengangkat tema, ‘Melalui Gebyar Paud Kita Tingkatkan Kreatifitas Anak Usia Dini Untuk Wujudkan Generasi Emas Yang Sehat, Cerdas Ceria, Berakhlak Mulia dan Berkarakter’. (MC Batam Taslimahudin/toeb)