Kontigen Kabupaten Agam Ikuti 29 Cabang Poprov Sumbar XIV

:


Oleh MC Kab Agam, Selasa, 18 Oktober 2016 | 11:00 WIB - Redaktur: Tobari - 239


Agam, InfoPublik - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam menyiapkan 29 cabang olahraga untuk mewakili daerah itu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) XIV, di Kota Padang pada 19 hingga 29 November 2016. 

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kabupaten Agam Jufri di Lubuk Basung, Jum’at (14/10), mengatakan,  para atlet yang akan mengikuti 29 cabang olahraga ini telah diseleksi pada Agustus dan September 2016 dan hasilnya telah diserahkan ke KONI Agam.  

Setelah itu, KONI Agam melakukan pertemuan dengan pengurus cabang olahraga tersebut terkait menentukan jumlah atlet masing-masing cabang olahraga. "Dari hasil itu, kami menetapkan sebanyak 300 atlet yang akan mewakili Kabupaten Agam pada ajang Porprov XIV tersebut," terangnya. 

Agar hasil nanti lebih maksimal, kata Jufri, dalam waktu dekat ini ke-300 atlet ini akan mengikuti pemusatan pelatihan yang diadakan masing-masing cabang olahraga pada awal Oktober 2016. 

"Pemusatan ini akan dilakukan secara tiga tahap seperti, pemusatan latihan berjalan, pemusatan latihan penuh dan pemusatan latihan terpadu," terangnya. 

Dengan seleksi dan pemusatan latihan yang dilakukan cabang olahraga, pihaknya berharap target tiga besar perolehan medali saat Porprov ini tercapai nantinya. 

Sebelumnya pada  Porprov XIII di Dharmasraya pada 2014, Kabupaten Agam masuk empat besar dengan perolehan 47 medali emas, 45 medali perak dan 59 medali perunggu.(mc agam/toeb)