Wabup Banjar Minta Hindari Pungutan Liar

:


Oleh MC Banjar, Selasa, 18 Oktober 2016 | 09:05 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 334


Martapura, InfoPublik - Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah beserta para asisten dan juga para Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Banjar mengikuti coffee morning di Aula Berakat, lantai dua kantor Pemerintahan Kabupaten Banjar, di Martapura, Senin Pagi (17/10).

Dalam coffee morning kali ini, Wakil Bupati Banjar menyampaikan bahwa pentingnya koordinasi di dalam organisasi pemerintahan untuk mengarahkan dan menyatukan semua tindakan serta pemikiran ke arah tercapainya sasaran pembangunan. Juga menghindari kekosongan dan tumpang tindihnya pekerjaan, serta menghindari kekacauan dan penyimpangan tugas dan sasaran.

“Koordinasi sangatlah penting dalam organisasi, karena di dalamnya terdapat banyak kegiatan yang berlainan dilakukan oleh banyak orang dalam banyak bagian. Kebutuhan koordinasi timbul sewaktu-waktu apabila satu orang atau kelompok bertanggung jawab atas kesempurnaan suatu tugas. Apabila terdapat keadaan saling ketergantungan di antara kegiatan-kegiatan maka hasil yang efektif akan dapat tercapai,” ucapnya.

Selain itu pemberitaan di beberapa media sekarang ini tentang Presiden RI Joko Widodo memperingatkan seluruh para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menghentikan segala bentuk pungutan liar, terutama yang berkaitan pelayanan kepada masyarakat.

"Stop yang namanya pungutan liar, terutama kepada yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat. Tangkap dan langsung pecat pegawai yang melakukan pungli," kata Presiden Joko Widodo kepada pers di Jakarta, Selasa (11/10) yang lalu.

Hal tersebut disampaikan saat Presiden melakukan kunjungan mendadak ke Kementerian Perhubungan, terkait kasus tangkap tangan dugaan pungutan liar perizinan di kementerian tersebut.

"Sekali lagi saya tegaskan stop yang namanya pungutan liar dan saat ini sudah ada yang namanya operasi pemberantasan pungli," tegas Presiden

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Banjar menghimbau kepada seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil atau ASN agar tidak melakukan pungutan liar terutama yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat. “Jalankan tugas sebagai pelayan publik yang berintegritas,” pungkasnya.(Hum/puz/fii/ar/Mcbanjar/zay/eyv)