Gubernur Jambi imbau Jangan Hancurkan Masa Depan Dengan Narkoba

:


Oleh MC Prov Jambi, Jumat, 14 Oktober 2016 | 11:07 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 908


Tebo, InfoPublik  - Gubernur Jambi,  Zumi Zola Zulkifli  mengimbau seluruh para siswa SMA Negeri 3 dan SMK Negeri 1 Tebo, jangan hancurkan masa depan dengan narkoba, sekali saja memakai narkoba masa depan bisa hancur, untuk itu jauhilah narkoba. Demikian disampaikan Gubernur saat melakukan peninjauan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kabupaten Tebo dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tebo, Rabu, (12/10).

Pada kesempatan ini, Gubernur  menyampaikan, SMA Negeri 3 ini merupakan sekolah tertua dan banyak mempunyai sejarah dan telah banyak alumni SMA negeri 3 menjadi orang yang berhasil di Provinsi Jambi.

Zola menjelaskan, saat ini semua dihadapi dengan persaingan tingkat ASEAN, bukan lagi antara bangsa sendiri, untuk itu agar para siswa siap bersaing dengan masyarakat ASEAN dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) dengan cara meningkatkan keahlian Sumber Daya Manusia yang mampu bersaing dengan negara luar. "Salah satunya melalui pendidikan, untuk menghadapi persaingan dunia kerja di masa datang," jelasnya.

Dikatakannya, ini tidak semua orang yang bisa mempunyai kesempatan untuk bisa belajar dan bersekolah disini, artinya siswa yang diterima disini harus bersyukur. Gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, belajarlah dengan baik dan buatlah orang tua bangga. "Sewaktu saya SMA dulu niat saya hanya sederhana saja yaitu membuat hati orang tua saya bahagia dan bangga terhadap saya," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kepada pelajar agar  jangan sekali-kali menggunakan narkoba, jangan hancurkan masa depan dengan menggunakan narkoba. “Sekali saja memakai narkoba masa depan kita bisa hancur,” ujar Zola.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan, Provinsi Jambi mempunyai 15 ribu bea siswa.  “Untuk itu, siswa yang kurang mampu dan siswa yang berprestasi, mari kita tingkatkan prestasi belajar, raih kesempatan bea siswa ini. Siapa yang berprestasi, itu kita bantu," lanjutnya.

Pada kesempatan ini, pihaknya juga memberikan buku tulis secara pribadi kepada seluruh pelajar SMA dan SMK, selanjutnya Gubernur memperkenalkan lulusan terbaik SMA Negeri 3 yang menjadi ADC Gubernur Jambi saat ini yaitu Alfen Stony.

Pada saat diwawancarai oleh rekan media Gubernur Zola menjelaskan, dalam rangka pengalihan wewenang SMA dan SMK dari kabupaten ke provinsi, harus diketahui persoalan dan informasi serta kendala apa saja  yang sangat dibutuhkan oleh sekolah. “Dari sekian banyak sekolah yang kita datangi dan mendegarkan keluhan kepala sekolahnya yaitu kebanyakan kurangnya ruang kelas, banyak labor yang dijadikan ruang kelas, sedangkan labor juga dibutuhkan untuk kelas lain,” kata Zola.

Gubernur juga menjelaskan kepada kepala sekolah untuk membuat proposal apa-apa saja yang perlu dibantu atau diperbaiki  untuk diajukan ke Pemerintah Provinsi Jambi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kabupaten Tebo Syarand Arifanjasa melaporkan, banyaknya pelajar yang ingin melanjutkan sekolahnya ke SMA Negeri 3 Tebo, yang tertampung hanya terbatas kurangnya ruang kelas untuk belajar, untuk itu pihaknya sangat mengharapkan bantuan pembangunan gedung baru yang bertingkat tiga dilahan sekolah tersebut.

Dirinya juga menambahkan, SMA Negeri 3 telah banyak meraih prestasi baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. “Pada  bulan september yang lalu pelajar SMA Negeri 3 meraih Film dokumenter pendek terbaik dan sutradara Film pendek tingkat nasional,” ujarnya.

Usai peninjauan di SMA Negeri 3 Tebo Gubernur Jambi dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan meninjau sekolah SMK Negeri 1 Tebo.

Kedatangan Gubernur Zola ke SMA Negeri 3 dan SMK 1 Tebo ini didampingi oleh Pj. Bupati Tebo Agus Sunaryo, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Rahmad Derita berserta kepala SKPD terkait Provinsi Jambi dan Kabupaten Tebo. (MC.Humas Prov.Jambi/Eyv).