Perhimpunan Hotel dan Restoran Tobasa Taput Lakukan Pengukuhan

:


Oleh Sesmon TB. Butarbutar, Kamis, 13 Oktober 2016 | 17:00 WIB - Redaktur: Tobari - 424


Balige, InfoPublik - Sebagai organisasi yang bergerak di bidang kepariwisataan, Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Tobasa-Taput, diharapkan mampu membina anggotanya untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

Hal itu disampaikan Denny S Whardana Ketua BPD PHRI Sumut saat pengukuhan pengurus BPC PHRI Tobasa-Taput yang digelar di Aula Hotel Marsaringar di Balige, Tobasa, Senin (10/10). "Dalam kepariwisataan, pelayanan kepada itu perlu ditingkatkan," kata Denny.

Kemudian, lanjutnya, ia berharap pengurus BPC PHRI Tobasa-Taput sama-sama bergandengan tangan dengan Muspida. “Kemudian, perlu kita ingat, tahun depan, pemerintah pusat  akan habis-habisan membangun pariwisata di Sumut, jadi kita harus siap," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian mewakili Uspida Tobasa juga mengigatkan hal yang sama. Hotel dan restoran diwiyah itu diminta mengubah pola pikir.

"Sebelumnya kami ucapkan selamat kepada pejabat PHRI terpilih. Laksanakan tugasmu dengan nurani, bukan karena uang. Sehingga organisasi ini berjalan dengan baik. Kemudian, tolong pelayanan itu ditingkatkan,” katanya.

Peranan organisasi ini penting, pantau harga, lakukan pembinaan kepada anggota. Ubah pola pikir yang lama. Mari mulai perubahan, sehingga pariwisata di daerah kita ini berkembang.

Sementara itu, G Siregar Kadis Pariwisata Tapanuli Utara (Taput) dalam kesempatan itu mengajak seluruh pengusaha di bidang pariwisata, baik yang ada di Taput dan Tobasa, menjalin kerjasama yang baik melalui DPC PHRI Tobasa-Taput. Sehingga pariwisata di daerah itu berkembang.

"Kami mengapresiasi terbentuknya DPC PHRI Tobasa-Taput. Harapan kami, ada kerjasama yang baik dibidang kepariwisataan antara pengusaha dari Taput dan Tobasa. Sehingga semakin majulah pariwisata didaerah kita ini," pintanya.

Winner Sinambela SH Ketua BPC PHRI Tobasa-Taput dalam kesempatan itu menegaskan, Misi PHRI Tobasa adalah untuk membina dan menumbuhkembangkan badan usaha Hotel dan Restoran, turut membangun pariwisata, membantu dan membina para anggota meningkatkan mutu.

"BPC PHRI Tobasa-Taput siap mendukung program pemerintah khususnya pengembangan kawasan destinasi wisata Danau Toba," katanya.

Selain ketua, turut hadir para pengurus terpilih, di antaranya Sekretaris PHRI Tobasa-Tapur Santi Saragih, Bendahara Hotman Simangunsong, serta para pengusaha Hotel dan Restoran yang ada diwilayah Kabupaten Tobasa dan Taput. (BidangKominfo/stb/ft/toeb)