Danrem 031/Wirabima: TNI Kuat Harapan Jaga Stabilitas Negara

:


Oleh Prov. Riau, Kamis, 13 Oktober 2016 | 09:22 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 232


Pekanbaru, InfoPublik  - Menjadi harapan masyarakat, Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang kuat untuk mampu melindungi pertahanan negara serta menjaga keamanan serta stabilitas negara.

Komandan Komando Resort Militer (Korem) 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi mengatakan itu kepada pers di Makorem 031/Wirabima di Pekanbaru, Rabu (12/10).

"Untuk di wilayah pulau-pulau terluar di Riau seperti Pula Jemur juga dilaksanakan ptroli dan penjagaan dengan koordinasi serta kerjasama dengan TNI Angkatan Laut

"Pemda juga mendukung sepenuhnya tugas Kodam dalam mengantisipasi atau menjaga kawasan perbatasan di Riau," katanya.

Brigjen Nurendi mengatakan, Riau memiliki spesifikasi khusus karena berhadapan langsung dengan Malaysia dan Singapura sehingga membutuhkan pengawasan yang ekstra.

"Tentu menjadi harapan masyarakat, TNI menjadi kuat dan tetap melindungi pertahanan negara. Untuk menjaga keamanan dan stabilitas NKRI," kata Nurendi.

Ia katakan, sejauh ini gelar pasukan yang dilaksanakan sangat kuat, pihaknya juga bekerjasama dengan TNI AL untuk menjaga situasi kondusif di pulau pulau terluar.Kodim Rokan Hilir (Rohil) dan Dumai, kata dia turut serta dan bekerjasama dengan amat baik.

"Saya bangga dengan rekan rekan, TNI AL, TNI AU dan Polri.Pembinaan tidak berdiri sendiri, namun berkoordinasi aktif, koordinasi langsung dengan Panglima TNI. Semuanya merupakan sistem yang setiap saat saya akan memberikan laporan ke Panglima," kata dia. (MC Riau/hrd/eyv)