Serah Terima Jabatan Lima Perwira Di Jajaran Polres Sumenep

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Rabu, 12 Oktober 2016 | 17:33 WIB - Redaktur: Tobari - 992


Sumenep, InfoPublik -  Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.I.K., M.Si. menggelar serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat di jajarannya, bertempat di ruang Aula Sutanto Polres Sumenep, Rabu (12/10).

Kelima Perwira Polres Sumenep yang dilakukan sertijab yakni, Waka Polres Sumenep Kompol Hadi Prayitno, S.H., Kapolsek Ganding AKP Jauhari Anwar, S.H., Kanit Idik III Satreskrim Polres Sumenep IPTU Suhaeri, S.H., Kapolsek Bluto AKP M. Haqqul Musliminal M. dan Kanit Idik I Satreskrim Polres Sumenep IPTU Wahyudi Kusdarmawan, S.H.

Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora menjelaskan, Kompol Hadi Prayitno, S.H. akan menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Kota Mojokerto sedangkan penggantinya adalah Kompol Sutarno, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Sampang.

Sedangkan AKP Jauhari Anwar S.H. akan menjabat sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Pamekasan, sedangkan Iptu Suhaeri S.H. akan menjabat sebagai Kapolsek Manding Polres Sumenep.

Iptu Wahyudi Kusdarmawan S.H. akan menjabat sebagai Kapolsek Bluto Polres Sumenep, serta AKP M. Haqqul Musliminal akan menduduki jabatan baru sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Ren Polres Sumenep.

Pemasangan tanda jabatan dilakukan oleh Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah para pejabat baru sebagai pertanggungjawaban dalam mengemban amanah jabatan yang diembannya kepada kesatuan dan kepada Allah SWT.

“Pegambilan sumpah sebagai suatu bentuk pelaksanaan komitmen integritas yang sudah diterapkan di jajaran kepolisian,”ungkap Kapolres Sumenep.

Dikatakan, mutasi kelima pejabat di Polres Sumenep tersebut merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan Kepolisian.

Karena itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang sudah melaksanakan tugas dengan baik dan kepada pejabat baru juga berpesan untuk bisa mencontoh kinerja yang baik dari pejabat yang lama.

“Kami mengingatkan kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan meneruskan program masing-masing satuan atau fungsi dalam rangka mendukung program prioritas Kapolri.”tambah Kapolres Sumenep yang juga pejabat baru di Kabupaten Sumenep ini. (Ren/Fer/toeb )