74 Tim Ikut Serta Dalam Ajang Voli Pantai Bupati Malra Cup

:


Oleh MC Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu, 12 Oktober 2016 | 15:38 WIB - Redaktur: Tobari - 413


Langgur, InfoPublik – Sebanyak 74 tim yang terdiri dari 46 tim putra dan 28 tim putri, ikut ambil bagian dalam turnamen bola voli pantai untuk memperebutkan Bupati Maluku Tenggara Cup, yang digelar di Pantai Wisata Ngursnadan Ohoililir, Senin (10/10/).

“Turnamen bola voli pantai ini, akan dilaksanakan setiap tahun,” ungkap Bupati Maluku Tenggara  A. Rentanubun, pada acara pembukaan pertandingan voli pantai Bupati Cup dalam rangka mendukung pengembangan wisata bahari, yang diselenggarakan oleh Kecamatan  Manyeu.

Setelah menyampaikan sambutan, Bupati mempersilakan Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Theddy Welerubun untuk membuka secara resmi pertandingan voli pantai, yang diawali dengan penyerahan bola dari Ketua PBVSI Kabupaten Malra Jhon Retraubun, dan selanjutnya Ketua DPRD melakukan pemukulan bola pertama.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Malra Yunus Serang, Sekda Malra  Beruatwarin, Asisten II Kota Tual yang memiliki Walikota Tual, dan Perwakilan dari Pimpinan TNI/Polri. Turnamen voli pantai ini akan memperebutkan piala bergilir Bupati dan uang Pembinaan sebesar Rp10.000.000 bagi Juara I.

Rentanubun mengatakan, semua rangkaian kegiatan termasuk voli pantai mempunyai nilai bahwa pembangunan Maluku Tenggara dari berbagai sektor, terkait dengan pelaksanaan voli pantai di Ngur Sarnadan-Ohoililir ini karena lokasi wisata ini juga merupakan tempat wisata yang diminati wisatawan lokal, domestik dan internasional.

Selain itu, salah satu warga A. Letsoin menyampaikan bahwa pelaksanaan turnamen voli pantai di Ohoililir Beach memiliki nilai jual dan lokasi tersebut yang akan terus maju sejalan dengan adanya promosi pariwisata Maluku Tenggara oleh Pemerintah Daerah dan generasi muda Kei di belahan seantero Nusantara maupun melalui Media Sosial. (MC Malra/semuel/toeb)